Hadirnya Mobil Pintar di SDS 1 KRISTEN Palangkaraya

pelitanusantarakalteng
Img 20230714 Wa0029
Spread the love

 

PALANGKARAYA pelitanusantara.com- Bertempat di SDS 1 Kristen Palangka Raya, Adanya Kegiatan Program Mobil Pintar dari Yayasan Pondok Kasih. Jumat, 14 Juli 2023.

Turut hadir dalam Kegiatan Program Mobil Pintar Kunselita, S.Pd,. Kepala Sekolah SDS 1 Kristen Palangka Raya, Heppy,. Koordinator Mobil Pintar Kalimantan Tengah, Marice,M.Th,. Pembina Pendamping Penyuluh Kerohanian, Guru-Guru, dan juga Orangtua Murid.

Mobil Pintar adalah mobil yang memenuhi hak anak (hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi) sehingga anak memiliki karakter yang baik dan semakin cinta tanah air.

Tujuan program kegiatan mobil pintar memfasilitasi anak untuk mengakses pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Mendorong komitmen masyarakat dalam menumbuhkan minat baca anak. Memfasilitasi pemenuhan 4 Hak anak (Hak Hidup – Tumbuh Kembang- perlindungan – Partisipasi ) Meningkatkan karakter anak menjadi lebih baik dan semakin cinta tanah air.

Kegiatan di awali dengan doa oleh satu satu Guru Agama Kristen SDS 1 Kristen, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan juga Garuda Pancasila.

Kepala sekolah SDS 1 Kristen Palangka Raya Kunselita S,Pd., Saya sangat senang dengan adanya Kegiatan program mobil pintar ini sangat membantu sekali. ujarnya.

Isi materi kegiatan program mobil pintar yang disampaikan tentang Pendidikan Pancasila dan Pendidikan Karakter, mengajarkan anak selalu mengucapkan kata Tolong, Permisi, dan Terima Kasih.

Diakhir kegiatan program mobil pintar diadakan Ibadah singkat, doa, makan-makan dan juga foto bersama.**AW/Berry

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!