Guna Meningkatkan Keamanan, Perwira Pengawas di PT Cemindo Gemilang Arahkan Personel Gabungan

Lebak – Sebagai Perwira Pengawas, Kompol Abdul Rosyid mengarahkan seluruh personel pengamanan baik Polri maupun Security yang bertugas di PT Cemindo Gemilang untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban. Jum’at (15/04/2022)

Perwira Pengawas (Pawas) bertanggungjawab penuh atas semua kegiatan yang dilakukan personel pengamanan. Untuk itu Abdul Rosyid senantiasa memberikan arahan dan bimbingan serta melatih kemampuan petugas keamanan.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, “Setiap mitra Pamobvit akan dijaga oleh personel Ditpamobvit yang dipimpin oleh seorang Perwira Pengawas. Perwira Pengawas inilah yang bertanggungjawab atas keamanan objek vital dan seluruh personel yang menjadi anggotanya .

Edy Sumardi juga menambahkan, Perwira Pengawas selain menjamin keamanan juga harus mampu memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemapuan personel baik itu personel Ditpamobvit maupun personel security.

“Pawas harus memberikan contoh yang baik termasuk dengan kemampuan yang dimilikinya. Maka Pawas harus bisa melatih anggotanya agar bisa diandalkan dalam menjaga keamanan” jelas Edy Sumardi

Sementara itu, Kompol Abdul Rosyid menyampaikan bahwa ia selalu memberikan APP setiap mengawali kegiatan dan melatih kemampuan personel seperti beladiri, PBB, maupun cara penggunaan tongkat dan borgol.

“Sebagai manusia biasa, bisa saja kita lupa teknik-teknik dalam beladiri, menggunakan borgol, tongkat dan juga gerakan PBB, untuk itu harus sering dilatih agar saat terjadi hal-hal yang membahayakan kita siap dan mampu menghadapinya” tutup Abdul Rosyid.

( Nena )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.