Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Gubernur Inovatif di KG Award 2020

Palembang, Pelitanusantara.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima Penghargaan Gubernur Inovatif di KG Award 2020, didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, dalam rangka Semarak Ulang Tahun ke-33 Tahun Sriwijaya Post.

Acara tersebut, berlangsung virtual dari Griya Agung Palembang, Senin (12/10/2020) malam, dengan topik “Kindness, Growing, and Innovation” KG Award 2020.

Penghargaan dengan kategori “Pembangunan Insfrastruktur dan Lumbung Pertanian Sumatera Selatan” ini didapatkan karena Gubernur Sumsel dinilai sebagai kepala daerah yang sangat mendukung pengembangan potensi Sumsel.

Terutama dalam agrobisnis dan konsen menggalakan program unggulan lumbung pangan serta fokus pada pembangunan infrastruktur.

HD mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia mengatakan penghargaan ini dapat membuat dirinya dan juga Bupati dan Walikota yang mendapatkan penghargaan untuk terpacu berbuat lebih baik lagi.

“Alhamdulillah semua infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sumsel 100 persen selesai, tahun berikutnya kita tinggal memikirkan pengoptimalan untuk mendekatkan jarak antara produsen dengan pasar,” ujarnya

Terkait pengembalian Sumsel sebagai lumbung pangan, dimana Sumsel telah kembali menjadi  5 besar daerah produksi pangan terbesar nasional.

HD berharap penghargaan ini memotivasi petani Sumsel untuk meningkatkan produksi tanamannya pada tahun-tahun berikutnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua TP PKK Sumsel turut mendapatkan penghargaan sebagai Ketua TP PKK yang peduli terhadap keluarga miskin terdampak covid-19.

Feby dinilai dinilai sebagai Ketua PKK yang sering melakukan safari di Sumsel untuk memberikan donasi ke masyarakat miskin dan membantu UMKM bertahan di masa pandemi covid-19.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Prof Edwar Juliartha, Kepala PUBMTR, H.Darma Budhi, S.H., S.T., M.T (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *