GPI Bogor Gelar Silaturahim dan Konsolidasi Internal

KABUPATENBOGOR,PELITANUSANTARA.COM – Pengurus Daerah (PD) Gerakan Pemuda Islam (GPI ) Kabupaten Bogor menggelar acara “Silaturahim dan Konsolidasi” dengan seluruh pengurus dan para kader-kadernya, yang bertempat di Perumahan Alam Tirta Lestari,Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Jum’at (26/02/21) malam.

“Kegiatan silaturahim dan konsolidasi kita lakukan dengan tujuan untuk lebih mempererat di internal GPI itu sendiri, selain itu juga sebagai momentum sharing berbagai permasalahan yang sedang hits akhir-akhir ini,” disampaikan Debby Puspito,S.H selaku Ketua GPI Kabupaten Bogor kepada media.

Selain itu menurut Debby, setelah lama kian fakum khususnya di wilayah Kabupaten Bogor, akan segera dilakukan pengkaderan kedepannya.

“Kita akan bangkitkan kembali marwah dari GPI itu sendiri dan harus berperan aktif dimasyarakat dalam ranahnya non politik atau apapun. Ingin menjadi bagian yang memiliki nilai positif bagi khalayak luas dalam hal apapun, sosial kemasyarakat dan terlebih GPI memang sejak tahun 1945 sudah terbentuk dengan berawal dari perkumpulan aktivis mahasiswa Islam,” ungkap Debby.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Aparatur Pembinaan Organisasi GPI Kabupaten Bogor,Angga Juangga,S.E menjelaskan, bahwa memang dalam situasi seperti inilah yang tepat, dilakukan konsolidasi internal. Pasalnya, keadaan masyarakat yang sedang menghadapi situasi pandemi covid-19 membutuhkan banyak motivasi untuk bisa bertahan.

“Dalam hal bidang yang saya emban di GPI itu sendiri, yaitu pengkaderan untuk kembali membangun marwah organisasi yang di perjuangkan sejak jaman dahulu oleh para pendirinya seperti Prof. KH. Abdul Kahar Muzakir, Mohammad Natsir, KH. Abdul Wahid Hasyim, Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim dan termasuk Ketua Umum GPI pertama yaitu Harsono Tjokroaminoto,” tutup Angga (Nim-R/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *