Fun Bike dan Senam Hari Jadi Ke -77 Condongcatur Dengan Hadiah Utama Sapi.

yupiterjogja
Img 20231210 Wa0087
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Pemerintah Kalurahan Condongcatur dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 77 menyelenggarakan Fun Bike dan Senam Massal diikuti 4000 peserta, bertempat di Lapangan Kentungan, Minggu (10/12/2023.

Mulai pukul 06.00 WIB pagi peserta mulai berdatangan dari warga condongcatur sendiri maupun dari wilayah Sleman, Bantul, Kota Yogyakarta bahkan dari luar daerah seperti Magelang, Klaten, diiringi hujan gerimis.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji yang berada dibarisan paling depan memimpin Gowes bareng mengatakan acara Fun Bike dan Senam ini rutin diadakan setiap tahunnya, saat peringatan hari jadi sebagai ajang silaturahmi , bertemunya para Goweser/ Pesepeda juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kami mengajak masyarakat untuk selalu giat berolahraga, menjalin kebersamaan, guyub rukun dan menikmati hiburan dan aneka jajanan dari UMKM dan KWT untuk pemberdayaan masyarakat dengan tagline hari jadi kali ini adalah Condongcatur Semangat Baru di 77 tahunya.

Bendera Start dikibarkan oleh Carik Condongcatur, peserta gowes menempuh perjalanan 18 KM yang dipandu oleh Tim Marshal, RAPI yang memberi petunjuk arah jalan disetiap pertigaan atau perempatan jalan agar peserta yang mengikuti gowes aman dan lancar diperjalanan juga dikawal ambulan beserta tim medis dari RS. JIH, RS. Condongcatur, Puskesmas Depok 2, Poltakes Permata Indonesia, Klinik Nyawiji.

Sementara peserta yang tidak mengikuti Gowes setelah pengibaran bendera start mereka mengatur barisan berjajar rapi dilapangan, diatas panggung Mbak. Maya memandu peserta untuk senam massal yang diawali dengan senam Sleman Bangkit, hampir 80% peserta senam adalah kaum perempuan dengan semangat dan ceria mengikuti gerakan dan irama alunan musik yang membahana.

Img 20231210 Wa0104

Koordinator acara Fun Bike dan Senam, Wahyu Nurendra menjelaskan dalam gelaran kali ini hadiah utama seperti tahun tahun sebelumnya berupa satu ekor Sapi, 10 Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, TV dan puluhan doorprize hiburan lainya.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponshorship acara ini seperti dari Bank BPD DIY, Pondok Pesantren Wahid Hasyim, Pakuwon Maal, Universitas Mercubuana Yogyakarta, Notaris Winahyu, Poltekes Permata Indonesia maupun semua pihak yang terlibat khususnya warga Padukuhan Kentungan yang telah membeckup acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada kegiatan tersebut yang beruntung mendapatkan hadiah diantaranya : Edi warga Tulangan Jogja, Eko Zaenal dari Muntilan mendapatkan TV, Livin (minomartani), Pargiyanto(Karangasem), Varmad (Gantalan), Asrofi (Sengkan), Nama (Pohruboh), Koko (Pringwulung), Ghulamul (Ngropoh), Supriyono Atmojo (Gandok), Moko (Magelang) yang masing masing memperoleh hadiah Sepeda Gunung sementara Anyo (Tiyasan) mendapatkan mesin cuci, Ira Indri Astuti (Kentungan) mendapatkan Kulkas dan peraih Hadiah utama satu ekor Sapi diraih oleh Dwi Oktariani warga Padukuhan Tiyasan.

Sementara untuk acara Fun Bike dan Senam ini juga diadakan Pengalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang terkumpul Rp. 5.933.000, kegiatan ini dihadiri oleh Panewu Depok, Panewu Anom Kapanewon Depok beserta Muspika, BPKal Condongcatur, Lembaga Kalurahan.

Ketua Hari Jadi ke 77 Kalurahan Condongcatur, Riska Dian Nur Lestari menginformasikan rangkaian acara hari jadi setelah Fun Bike dan Senam hari ini yang telah berlangsung sangat meriah.

Ditambahkan Riska untuk Puncak Acara Hari Jadi ke 77 Kalurahan Condongcatur adalah Upacara Bregada Ri Dumadosipun Kalurahan Condongcatur Kaling 77 taon dari 4 Kring Kalurahan Lama Condongcatur yaitu Kring Kentungan, Manukan, Gorongan dan Kring Gejayan.

Terimakasih kepada semua tim yang terlibat baik PAM Keamanan, Kesehatan dan Marshal, dan lainya tidak bisa kami disebut persatu atas bantuannya sehingga fun bike dan senam berjalan dengan baik, lancar dan aman.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!