FORBAKTI , FBR DAN GP ANSOR BAGI SEMBAKO GRATIS DALAM RANGKA HUT BEKASI KE 24

  • Bagikan


Kota Bekasi,Pelitanusantara.com |
hari ini tepat tanggal 10 Maret 2021 Warga Kota Bekasi merayakan Ulang Tahunnya ke 24
berbagai kegembiraan dan sukacita yang dilakukan oleh semua warga masyarakat dalam merayakan hari Jadi Kota Bekasi . Demikian juga dengan Forum Umat Nasrani Bagi Kota Bekasi (FORBAKTI) Kota Bekasi yang memanfaatkan momentum Hari ulang tahun (HUT) kota yang bergelar Kota Patriot ini, dengan aksi sosial.

Forbakti ormas yang didalamnya  adalah para tokoh umat nasrani ini juga Berjejaring dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Bekasi melaksanakan  aksi sosial ini. Tiga Lembaga masyarakat ini berkeliling sambil membagikan Paket Sembako gratis untuk para tokoh agama disekitar  wilayah Kecamatan Pondok Melati dan paket nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona.

Sebanyak 10 paket bingkisan Sembako dipersembahkan kepada kalangan tokoh agama atau pengurus majelis taklim yang tinggal diperkampungan. Sementara 100 paket nasi bungkus dibagikan kepada para pekerja harian lepas seperti pengemudi ojek online (Ojol), sopir Angkot, tukang parkir, pemulung, dan juga  para pejalan kaki yang ditemui

Menurut Ketua Umum Forbakti Kota Bekasi Pdt Djajang Buntoro, M.Th menjelaskan kepada Pelitanusantara,com Bahwa aksi berbagi ini merupakan bentuk refleksi perayaan Ultah Kota Bekasi tahun ini. “Kota Bekasi merupakan simbol keberagaman dan kota toleran, nilai-nilai positif inilah yang melatarbelakangi kami dalam melakukan aksi berbagi ini, bukan hanya untuk kalangan nasrani tapi untuk semua kalangan umat beragama, agar mereka juga ikut merasakan sukacita dalam perayaan HUT kota yang kita cintai ini,” ujarnya saat didampingi Ketua Forbakti Kecamatan Pondok Melati Pdt Eri Wisnu Elias.

Seiring bertambahnya usia Kota Bekasi, Djajang berharap kerukunan dan toleransi di Kota Patriot ini dapat terus dipertahankan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Keberagaman bukanlah perbedaan yang kita jadikan perdebatan, tapi bisa menjadi satu kekuatan kebersamaan untuk membangun Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” tegas Djajang yang juga menjabat Sekda Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia Provinsi Jawa Barat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Korwil FBR Kota Bekasi Novel Said menyambut baik inisiatif para pengurus Forbakti dalam melaksanakan aksi peduli ini. “Kegiatan ini sangat positif, segala kegiatan yang baik dan menjaga silaturahim antar warga Bekasi, ya kami pasti mendukungnya, bahkan kami juga ingin terlibat langsung  dalam menjaga hubungan yang baik sesama warga Bekasi dalam berbagai hal dan bukan hanya ingin menjadi penonton,” tegasnya.

Novel juga sepakat jika kerukunan dan toleransi di Kota Bekasi harus terus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat. “Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua wajib menjaga kampung kita dewek, jangan sampai kita terpecah-belah dan saling bermusuhan, kasihan masyarakat jadi tidak aman dan nyaman kalau kita saling bermusuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I GP Ansor Kota Bekasi Boni mengungkapkan penilaian positifnya terhadap aksi kepedulian yang digagas Forbakti di masa pendemi Corona ini. “Kami sangat mengapresiasi aksi sosial seperti ini, tentunya menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap nasib saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Boni berharap rasa saling peduli ini semakin mempererat rasa persaudaraan di kalangan masyarakat Kota Bekasi. “Semoga giat seperti ini memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat terutama yang terdampak penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. ( Kefas)

  • Bagikan