Eksplor Baduy, Kapolda Banten Sowan ke Sesepuh Adat Baduy dan Laksanakan Baksos

hdevananda2022
Img 20240124 Wa0014
Spread the love

 

Lebak – PN News || Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi para Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan kunjungan kerja Sowan ke Sesepuh, dengan mengunjungi Tokoh Adat suku Baduy sekaligus melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pada Selasa (23/01).

Dalam kunjungannya Kapolda Banten disambut hangat oleh Kepala Desa Suku Baduy, Jaro Saija diikuti oleh masyarakat Baduy lainnya.

Dari Baduy Luar, Kapolda Banten beserta rombongan berjalan kaki menyusuri Baduy Dalam dengan jarak tempuh kurang lebih 12 KM dengan waktu sekitar 5 jam.

Pada kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan tujuannya ke kampung Baduy adalah untuk menjalin sinergi Polisional Polda Banten dengan para tokoh adat di masyarakat suku Baduy.

“Hari ini kami mengunjungi masyarakat suku Baduy, untuk bersilaturahmi kepada Sesepuh adat dan masyarakat suku Baduy, sekaligus melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat disini,” ujar Abdul Karim.

Abdul Karim juga berharap dengan kedatangannya ke Kampung Baduy ini diharapkan terjaganya situasi Kamtibmas.

“Saya sangat berharap situasi Kamtibmas dapat terjaga di wilayah hukum Polda Banten, khususnya di Kampung Baduy ini,” harap Kapolda Banten.

Sementara itu, Kepala Desa Suku Baduy, Jaro Saija, menyampaikan terimakasih kepada rombongan Kapolda Banten yang telah mengunjungi masyarakat Baduy.

“Kami mengucapkan puji syukur atas bantuan dari Polda Banten, saya merasa bangga dengan kedatangan Bapak Kapolda Banten di wilayah kami, yang berkunjung dan silaturahmi. Kami juga mendoakan tidak hanya di Provinsi Banten saja, tetapi di seluruh wilayah Indonesia semoga aman, gemah ripah loh jinawi,” kata Jaro Saija.

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto juga mengajak kepada masyarakat suku Baduy agar selalu ikut menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Semoga dengan kedatangan Bapak Kapolda Banten ke Kampung Baduy dapat terjalinnya hubungan antara Polda Banten dengan masyarakat suku Baduy sehingga kondusifitas Kamtibmas selalu terjaga dengan baik,” ujar Didik.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!