Dukung Kreativitas Kegiatan Remaja di Pontianak dan Sambas , PLN Salurkan Bantuan Sarana Studio Multimedia

Img 20230523 Wa0111
Spread the love

Pontianak Kalbar,Pelitanusantara.com 

Dalam rangka mendukung kreativitas kegiatan remaja di Kota Pontianak dan Kabupaten Sambas, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ‘PLN Peduli’ serahkan bantuan peralatan Studio Podcast kepada Karang Taruna di Kabupaten Sambas dan pembangunan studio multimedia kepada Yayasan Visi TOP Indonesia yang berlokasi di Jalan Purnama Agung 7, Pontianak,”Pada (22/5).

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kegiatan remaja yang terhimpun dalam lembaga kemasyarakatan, agar para remaja dapat beraktivitas secara positif dan mandiri,” ungkap General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi kepada media 23 Mei 2023.

Diakuinya, melalui program TJSL PLN Peduli, pihaknya terus berupaya mendukung program pemerintah dalam melakukan pemberdayaan serta pendampingan terhadap potensi yang dimiliki masyarakat sehingga memiliki nilai tambah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat itu sendiri.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan program TJSL, PT PLN (Persero) berpedoman pada 3 pilar, yakni ; Pilar Pendidikan dengan melaksanakan berbagai program bantuan untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan, Pilar Ekonomi khususnya pemberdayaan usaha para pelaku UMK dan UMKM, serta Pilar Lingkungan Hidup melalui program pelestarian alam dan penghijauan.

Ia menyebutkan, bantuan peralatan Podcast untuk Karang Taruna di Kabupaten Sambas dan pembangunan studio multimedia di Kota Pontianak ini memiliki beberapa manfaat, selain untuk meningkatkan kreativitas remaja, juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyebaran informasi pendidikan, sosial dan budaya, serta sebagai media promosi pemasaran produk UMK dan UMKM di masing-masing daerah.

“Semoga bantuan peralatan podcast dan studio multimedia ini dapat menjadi sarana penyampian aspirasi publik, media pemasaran berbagai UMKM, dan membuka wawasan para remaja,” ujar Soffin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Visi TOP Indonesia, Nur Iskandar, merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh PLN. Diakuinya, kegiatan yang dilaksanakan oleh yayasan yang dipimpinnya sejak beberapa tahun terakhir ini sedikit terkendala karena keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki.

“Alhamdulillah, dengan bantuan pembangunan studio multimedia dan peralatan podcast yang diberikan oleh PLN ini kegiatan yang kami laksanakan menjadi lebih maksimal, banyak pencapaian target publikasi, sosialisasi, dan promosi yang dapat kami realisasikan, dan pastinya akan mendatangkan manfaat bagi banyak orang,” kata Nur Iskandar.

Senada, Wahyudi, Ketua Karang Taruna di Kabupaten Sambas mengatakan, bantuan peralatan Podcast ini sangat mendukung kegiatan remaja di Kabupaten Sambas, yang selama ini menggunakan peralatan yang sederhana dalam berkegiatan. Ia berharap bantuan fasilitas podcast ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi dan promosi serta mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sambas.

“Atas nama anggota Karang Taruna, ijinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan PLN kepada kami. Semoga dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya para remaja yang ada di Kabupaten Sambas ini,” tutur Wahyudi.(Kefas Hervin Devananda)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!