Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka, Wabup Sleman , Buka Gelar Karya P5 SDN Purwomartani.

yupiterjogja
Img 20230620 Wa0029
Spread the love

SLEMAN- PN NEWS, Dalam rangka implementasi kurikulum merdeka belajar, Sekolah Dasar Negeri Purwomartani , menggelar acara Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun Ajaran 2022/2023,bertempat di Halaman SDN Purwomartani, Selasa (20/6/2023).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa secara simbolis dengan memukul lonceng.

Danang Maharsa,SE, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi serta mendukung penuh acara ini, dalam rangka mendukung implementasi kurikulum merdeka.

Menurutnya, melalui acara ini siswa juga mendapat ilmu mengenai nilai-nilai Pancasila yakni beriman, bertaqwa, gotong royong, nalar kritis dan kreatif.

Dalam rangka mendukung implementasi kurikulum merdeka belajar, kita memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan potensi dan membentuk karakter profil pelajar Pancasila, tutur Wakil Bupati.

Lebih lanjut, Danang mengingatkan kepada para guru agar selalu menanamkam nilai-nilai Pancasila pada setiap kegiatan belajar mengajar, karena kita hidup dan bermasyarakat di Republik Indonesia. Ia juga mengatakan, melalui acara ini selain bermanfaat bagi siswa juga dapat mempromosikan nama sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD N Purwomartani, Suyati mengatakan penyelenggaraan Gelar Karya P5 Tahun Ajaran 2022/2023 SD Negeri Purwomartani mengusung tema “Jayalah Indonesia dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika” sehingga mengusung keberagaman.

Ia mengatakan tujuan acara ini mengeksplor bakat dan minat anak dalam bidang seni budaya.

Saya berterimakasih atas kunjungan dan arahan dari Wakil Bupati Sleman dan semoga menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi siswa agar dapat berprestasi secara akademik maupun non akademik, ujarnya.

Rangkaian acara Gelar Karya P5 SDN Purwomartani diisi dengan berbagai rangkaian yakni senam, kirab siswa, pementasan seni budaya, gelar karya, dan stan kewirausahaan dari masing-masing kelas. Pada kesempatan tersebut, Danang juga sekaligus meninjau stan-stan dari siswa.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!