DPW IWO-Indonesia DIY Droping Air Bersih Ke Nglipar Gunungkidul

yupiterjogja
Img 20231101 Wa0107
Spread the love

GUNUNGKIDUL- PN NEWS, Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Ikatan Wartawan Online Indonesia IWOI Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan droping air bersih di Padukan Mojosari, Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (01/11/2023).

Bantuan air bersih ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IWOI kepada masyarakat untuk membantu darurat bencana kekeringan yang saat sedang melanda Gunungkidul beberapa bulan ini. Ketua DPW IWOI DIY Anton Nurcahyono menjelaskan ada sebanyak lima tangki yang telah disalurkan kepada masyarakat Mojosari.

Dari total jumlah equarto DPW dua puluh tangki, lima diantaranya telah kita salurkan ke padukuhan Mojosari, dan untuk setiap Padukan yang sedang mengalami kekeringan akan kita programkan, jelas Anton Nurcahyono.

Selain itu, untuk mengatasi bencana kekeringan Anton Nurcahyono meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan keluhan masyarakat yang menjadi langganan kekeringan setiap tahunnya.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta harus segera menindak lanjuti darurat kekeringan di Gunungkidul, jangan hanya mengandalkan droping air,”tegas Anton.

Dalam kesempatan itu, Anton Nurcahyono berharap agar pemerintah daerah memberikan bantuan baku berupa sumur bor agar darurat kekeringan yang melanda Gunungkidul setiap tahunnya bisa segera mendapatkan solusi.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!