DMI Kecamatan Tambun Selatan Resmi Dilantik, Dibarengi Pencanangan Gerakan Masjid Sehat

KABUPATEN BEKASI – Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Bekasi KH. Imam Mulyana Al-Budry, S.Ag resmi melantik pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Tambun Selatan masa bakti 2020-2025 di Aula YPI An-Nadwah Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi pada Ju’mat (9/4/2020).

Hadir pada kegiatan Silaturahmi dan Pengukuhan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Tambun Selatan, Ketua Program DMI Pusat DR. Munawar Fuad Noeh, M. Ag, Ketua PD DMI Kabupaten Bekasi KH. Imam Mulyana Al-Budry, S.Ag, Camat Tambun Selatan Junaefi, S. STP, M.Si, Danramil Tambun, Kapolsek Tambun, DKM se-Kecamatan Tambun Selatan serta perwakilan dari PT. Kalbe Farma (Promag) selaku sponsor utama.

Sebelum acara pengukuhan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Tambun Selatan diawali Pencanangan Gerakan Masjid Sehat (GMS) yang dilaksanakan di Masjid Izzatul Islam Grand Wisata Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan dengan dilakukan serah terima bantuan alat penyemprotan dan alat bersih-bersih oleh perwakilan PT. Kalbe Farma dan diterima DKM Masjid Izzatul Islam dan Ketua PD DMI Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya KH. Imam Mulyana mengucapkan selamat kepada pengurus PC DMI Kecamatan Tambun Selatan yang telah resmi dilantik, semoga menjadi semangat baru dalam mengembalikan peran dan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, pengembangan ekonomi umat dan persatuan umat.

“Program kedepan perlu adanya data masjid di Kecamatan Tambun Selatan yang valid, masjid juga harus bersih dan sehat, apalagi pada saat ini wabah pandemi covid-19 masih berlangsung yang barakibat pada perubahan dan penyesuaian pola hidup, termasuk tatacara beribadah. Masjid harus mampu menjadi wadah pemersatu umat, sehingga kehadiran masjid dan pengurus DMI dirasakan manfaatnya bagi umat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Tambun Selatan yang baru dilantik H. Ahmad Sauqi, M.Pd.l menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada DMI Pusat, PD DMI Kabupaten Bekasi, PT. Kalbe Farma, Camat Tambun Selatan, Kapolsek Tambun, Danramil Tambun serta para pengurus PC DMI Kecamatan Tambun Selatan atas kehadiran dan dukungannya sehingga acara berjalan lancar dan sukses.

“Mudah-mudahan kami pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Tambun Selatan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan rencana kedepan program kegiatan lomba DMI Reward untuk Masjid se-Kecamatan Tambun Selatan dan saat ini Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Tambun Selatan telah membuat aplikasi APP Store DMI Tambun Selatan dalam rangka mempermudah akses informasi seputar masjid yang ada di Kecamatan Tambun Selatan, olehnya dibutuhkan dukungan oleh semua pihak,” pungkasnya. [TG]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *