Direktur Utama Bersama Staf PDAM Tirta Sembada Sleman Gelar Baksos di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.

Img 20231031 Wa0056
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Hari Bhakti PDAM Tirta Sembada Sleman ke 31, tahun 2023, dengan tajuk ” Innovation and Acceleration Technologi Creates Excelent Service” dilaksanakan dalam bentuk bhakti sosial dengan mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Al-Amin, Plotengan Pondokrejo, Kapanewon Tempel , dan Panti Asuhan Ghifari, Giri kerto Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman , Selasa (31/10/2023).

Turut hadir dalam kunjungan Bhakti Sosial tersebut Direktur Utama PDAM Tirta Sembada Sleman, Dwi Nurwata,SE, MM, didampingi Staf utama dilingkungan PDAM Tirta Sembada Sleman.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Salafiyah Al-Amin, yang berlokasi di Tempel, diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Amin Drs.Aminudin Hasan. Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Pondok pesantren mengucapkan terima kasih atas kunjungan Direktur Utama dan Staf PDAM Tirta Sembada Sleman.

Kyai Aminudin Hasan dalam kesempatan tersebut, menuturkan tentang berdirinya Pondok Pesantrean yang di kelola saat ini , dihuni oleh kurang lebih 70 orang santri, putra-putri dari berbagai kota di Indonesia, dari usia dari TK, SD, SMP, SMA bahkan ada yang masih kuliah, dan ada yang sudah mandiri atau berkeluarga.Hal yang ditanamkan kepada para santri di Pondok Pesantren ini adalah kedisiplinan, kerjasama, ketaqwaan, menjalin hubungan baik dengan sesama, lingkunga serta kehidupan yang harus bermanfaat bagi sesama.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Sembada pada kesempatan tersebut menyampaikan, tujuan kedatangan ke Pondok Pesantren Salafiyah Al-Amin adalah ingin bersilaturrahim, dalam rangka HUT ke-31 PDAM Tirta Sembada Sleman.

Direktur Utama PDAM Sleman menuturkan, hal ini merupakan kebiasaan kami yang sudah kami laksanakan disetiap ulang tahun PDAM Sleman, dimana kami melakukan kunjungan silaturrahim ke berbagai Pondok Pesantren dan Panti Asuhan untuk berbagi berkah dan sedekah dengan iklas. Dan yang ketiga adalah mohon Doa dari Kyai Aminudin Hasan, supaya kedepan dalam melayani masyarakat bisa lebih baik, khususnya di PDAM Sleman, berjalan baik , bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah, ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan Doa yang di Pimpin oleh Kyai Aminudin Hasan , dan diamini oleh para Santri dan seluruh peserta yang hadir, dengan harapan semoga setiap tetes air dari PDAM Tirta Sembada membawa kebaikan dan kehidupan bagi sesama.

Acara dilanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan, Ghifari ,Relokasi Pelem, Girikerto, Kapanewon Turi, Sleman, tepatnya dilereng gunung merapi. Di Panti Asuhan ini terdapat 35 orang dengan usia balita sampai remaja.

Direktur Utama didampingi staf utama PDAM Tirta Sembada Sleman melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya serta bantuan dana yang diterima langsung oleh pengasuh Panti Asuhan Ghifari.

Img 20231031 Wa0077

Pimpinan Panti Asuhan Ghifari,bp. Marmanto, saat di konfirmasi media menuturkan, bahwa Panti Asuhan ini berdiri tahun 2020, Panti Asuhan ini pertama didirikan untuk menampung anak-anak korban letusan gunung merapi tahun 1994 silam.

Anak-anak yang berada di Panti Asuhan ini sebanyak 35 orang termasuk 5 orang anak balita , anak -anak Panti Asuhan ini berasal dari Sleman, Kulonprogo,Tegal, Pekalongan dan Temanggung. Persoalan kami disini adalah keterbatasan dana sehingga untuk melayani anak-anak kami masih kesulitan, dukungan selama ini datang dari perorangan, termasuk juga kemarin kami dapat bantuan dari organisasi sosial dari Canada berupa kulkas dan kasur busa.

Sebetulnya kami punya kerjasama dengan Belanda, dimana setiap catur wulan ,anak-anak Panti Asuhan menggambar , kemudian kami kirim ke Belanda melalui Kantor Pos dan disana mitra kami menjualnya, hasil dari menjual gambar tersebut bisa untuk uang saku anak-anak Panti asuhan, ungkapnya.

Harapan kami , semoga anak-anak yang tinggal di Lereng merapi ini bisa mendapat kesempatan yang lebih baik dan bisa kuliah. Dan Bantuan dari PDAM Tirta Sembada Sleman ini , kita gunakan untuk membayar tukang agar pasang keramik di kamar / ruang bagi anak-anak Panti Asuhan pungkasnya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!