DINAS KOPERASI DAN UMKM LAKSANAKAN PELATIHAN UMKM DENGAN TEMA  “ TEKNOLOGI MEMBUAT PENGUSAHA MAKMUR (TEMPUR)

 

Kota Bogor – Pelitanusantara.com Di Negara berkembang seperti Indonesia, Industri usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan salah satu tulang punggung ekonomi negara.

Permasalahan yang umum ditemui, banyak dari pelaku usaha masih enggan mengenal teknologi internet untuk mengembangkan usahanya. Padahal pemanfaatan teknologi, informasi, dan jaringan internet semakin mudah dijangkau dan digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun.

Untuk meningkatkan keterampilan para Pelaku UMKM dikota Bogor Dinas Koperasi dan UMKM kota Bogor selama 2 hari yang di mukai dari hari Selasa (16/03/2021) – Rabu (17/03/2021) dan Bertempat di Hotel Asana grand Hotel Pangrango melaksanakan Kegiatan pelatihan penerapan Teknologi bagi UMKM yang ada di kota Bogor.

Acara yang mengusung  Tema “Teknologi Membuat Pengusaha Makmur (TEMPUR), kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini di hadiri oleh 68 orang di hari pertama (Selasa,16/03/2021) dan dihari kedua (rabu, 17/03/2021) dihadiri oleh 65 orang pelaku UMKM yang tersebar di Kota Bogor, dalam kegiatan tersebut tetap melaksanakan Prokes.

Ki – Ka : Medi Sandora, Asep Suherman (documen /PN)

Dengan narasumber pertama  adalah  Tjahja Muhandri peneliti seafast centre, pengajar Depat ITP IPB dengan sangat lugas menerangkan tentang teknik peningkatan kualitas produk dan dengan Narasumber kedua adalah Medhanita Dewi  Renanti dengan Judul peningkatan Omzet melalui marketplace, dan direncanakan para pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan tersebut akan di buatkan  Wibsite gratis oleh narasumber kedua.

Acara pelatihan ditutup dengan pemberian cidera mata kepada para narasumber oleh pihak Dinas Koperasi dan UMKM kota Bogor yang diwakili oleh Medi Sandora.

Menurut Medi Sandora dari Dinas Koperasi dan UMKM kota Bogor  menjelaskan kepada Awak Media “ bahwa kegiatan hari ini para pelaku UMKM diharapkan bisa naik kelas, dengan memanfaatkan teknologi digital diharapkan seperti tema kegiatan dalam pelatihan ini “ Teknologi Mambuat Pengusaha Makmur ( TEMPUR), itu harapan kami kepada UMKM – UMKM yang ada di kota Bogor”Katanya (Asep Suherman/JP)

One Reply to “DINAS KOPERASI DAN UMKM LAKSANAKAN PELATIHAN UMKM DENGAN TEMA  “ TEKNOLOGI MEMBUAT PENGUSAHA MAKMUR (TEMPUR)”

  1. Selalu jaya umkm bogor,tetap semangat menjadi umkm tangguh di masa pandemi,sebagai tulang punggung keluarga tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *