Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sleman Dilantik.

yupiterjogja
Save 20231022 112340
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Sleman masa bakti 2023-2028, secara resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IWO-Indonesis Daerah Istimewa Yogyakarta, Anton Nurcahyono.

Acara Pelantikan bertempat di Aula Kantor Bappeda Sleman, Sabtu (21/10/2023), dihadiri Ketua umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia , Ketua DPW IWO-I DIY, Para Ketua DPD IWO-I Kab/Kota Se DIY, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman , Dinas dan Lembaga serta Instansi Pemerintah Kabupaten Sleman, juga hadir Kapenrem Korem 072/Pamungkas, Kasub Penmas Polda DIY, Dispenal Yogyakarta, Perwakilan Yonif Mekanis 403/WP., Kepala Humas dan Protokol Pemkab. Sleman, beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWOI, Icang Rahardian,SH mengapresiasi proses pelantikan Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Sleman.

Menurut Pandangannya pelantikan ini sangat tertata rapi,  menjadi menarik dan sesuai dengan yang diharapkan sehingga keseluruhan acara berjalan baik dan lancar.

Bagi teman-teman dan sahabat IWO Indonesia Kabupaten Sleman tetap semangat, tutur Icang Rahardian, saat diwawancarai awak media seusai kegiatan Sabtu (21/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum DPP IWO-Indonesia berharap seluruh pengurus DPD IWOI Sleman yang baru dilantik ,untuk mempersiapkan diri lantaran organisasi ini bakal mengadakan hajatan besar dalam waktu dekat.

Hajat besar kita kedepannya yaitu yang pertama verifikasi dewan pers dan kedua HPN 2024 yang akan diadakan di DKI Jakarta, ujarnya.

Disisi lain Icang Rahardian, SH meminta agar seluruh anggota IWOI menghindari penunggangan kelompok tertentu di Pemilu 2024. Pasalnya, lantaran Jurnalis harus menghasilkan karya jurnalistik yang independen, aktual dan hindari hoaks.

Saya ingatkan kepada para sahabat IWO Indonesia untuk tidak berpolitik praktis, karena kita organisasi jurnalis yang harus independen baik itu pemberitaan dan bagaimana mencapai Pemilu damai dan sejuk, tidak berpihak kepada pasangan calon (Paslon) maupun partai politik tegas Icang Rahardian.

Ketum IWO-Indonesia menambahkan, jajarannya juga bakal tetap intens melakukan pengawasan terhadap setiap DPP, DPW dan DPD agar tak melenceng dari tugas perutusan yang di jalankan dengan membentuk tim cyber.

Kita tidak berpihak. Kita juga tidak berikan berita yang menyudutkan satu sisi. Maka akan disiapkan tim cyber dari DPP dan DPW sebagai pengontrol semua media online, tegasnya.

Sementara itu, sambutan Bupati Sleman, disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Bpk.Mustadi, mengatakan pesatnya perkembangan teknologi membuat media online menjadi motor penggerak penyampaian informasi dengan cepat, akurat dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Pengurus DPD IWO-Indonesia Kabupaten Sleman yang baru saja dilantik digarapkan menjalankan tugas dan fungsinya dengan profesional dan Independent.

SAVE_20231022_112353

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, menyampaikan pesan Bupati Sleman kepada segenap Jajaran DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman, untuk berkolaborasi positif dengan Pemerintah agar kesejahteraan dirasakan oleh semua masyarakat.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWOI Kabupaten Sleman, Yupiter Ome dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda Pemkab Sleman, Kepala Bappeda Kab.Sleman,Kepala Badan Kesbangpol Sleman dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, dan juga untuk segenap tamu Undangan, di ucapkan terimakasih atas kehadirannya.

Ketua DPD IWO-I Sleman menegaskan akan menjalankan organisasi ini dengan semangat dan integritas, sesuai visi-misi IWO-Indonesia.

Selain itu, Yupiter Ome juga memberikan gambaran tentang garis- besar program IWO-I Kabupaten Sleman, yang terdiri atas tiga klaster , diantaranya internal klaster, External Klaster dan Sosial klaster, program-program ini, akan dikolaborasikan dengan berbagai stake holder yang ada di wilayah Sleman dan DIY sehingga terjadi sinergitas menuju Indonesia Emas tahun 2045. pungkasnya.

Seusai pelantikan, dilanjutkan acara Soft Opening Kantor Sekretariat DPD IWO-Indonesia Kabupaten Sleman , yang beralamat di Kaliurang km.13. Jalan Besi Utama no.B-10, Besi, Sukoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!