Dengar Curhatan Masyarakat Oleh Kapolsek Petir Polres Serang Melalui Giat Jum’at Curhat Presisi

Img 20230428 Wa0210
Spread the love

Serang – PN News || Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten AKP Uka Subakti. SH. MM menyerap aspirasi masyarakat Desa Mekar Baru Kec. Petir dan mendengarkan curhatan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi dengan Masyarakat yang ada di Lingkungan Alun – alun Petir Desa Mekar Baru. Jumat (28/04/2023) jam 09.00 WIB.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitarnya. Kegiatan Jumat Curhat Persisi kami dengan cara mendatangi lingkungan Alun – alun Petir Desa Mekar Baru Kecamatan Petir.

“Jumat Curhat Presisi Polsek Petir dalam rangka Silaturahmi dan Obrolan Santai untuk menyerap aspirasi keluh kesah masyarakat terkait Pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir dengan dilaksanakan secara diskusi dan tanya jawab tentang Kamtibmas antara Polsek Petir dan Masyarakat “, ujar Kapolsek Petir.

Pada kesempatan tersebut Sdr. Mudrik menyampaikan apresiasi kepada Polri dalam pengamanan lebaran arus mudik dan arus balik yang berjalan dengan aman.

Yang kedua, Ibu Munawaroh yang mewakili warganya tentang persyaratan pembuatan dan meminta informasi pembuatan SKCK di Polsek Petir.

Kemudian Sdr. Kemidin menyampaikan meminta penjelasanan tentang penanganan Laka Lantas.

Kapolsek Petir mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya serta mengapresiasi dalam kegiatan Jum’at curhat ini kita dapat mengetahui curhatan Masyarakat di Lingkungan Alun – alun Petir agar selalu lebih giat untuk meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing karena keamanan milik kita semua.

Dalam menjawab curahatan perwakilan dari masyarakat yaitu Sdr. Mudrik terkait pengamanan lebaran merupakan tugas rutin yang dilaksanakan tiap tahun dan juga pengamanan natal dan tahun baru, dalam memberikan rasa amab dan nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Untuk pertanyaan dari Ibu Munawaroh, dalam pembuatan SKCK dapat datang ke Polsek Petir dengan membawa persyaratan seperti photocopy KTP, KK, ijazah atau akte kelahiran, pas foto warna 4×6 sebanyak 3 lembar dan pembayaran PNBP sebesar 30.000.

Untuk keluh kesah dari Sdr. Kemidin, dengan sering terjadi Laka Lantas, oleh sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, gunakan kelengkapan keselamatan dalam berkendara dan dalam penanganan Laka Lantas yang luka berat atau sampai meninggal dunia akan kami limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Serang untuk penanganan masalah tersebut, ucapnya.

Kami dari Polsek selalu melakukan patroli dimalam hari sampai menjelang sahur, dalam rangka mengantisipasi kejadian kriminalitas dan balapan liar sepeda motor. Kami menghimbau kepada yang hadir saat ini, agar menjaga dan mengawasi anak- anaknya dan saudaranya untuk tidak keluar rumah dimalam hari diatas jam 22.00 WIB untuk mencegah yang tidak diinginkan.

Kami mengajak masyarakat dalam menggiatkan lagi Siskamling bagi masyarakat serta Patroli di jam jam rawan kejahatan, untuk antisipipasi gangguan Kamtibmas baik pencurian, perang sarung, tawuran dan Curanmor, ungkap Kapolsek.

“Diharapkan agar masyarakat meningkatkan lagi ronda atau Siskamling untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengawasi putranya agar tidak ikutan tawuran antar pelajar atau pemuda. Setiap hari siang maupun malam hari kami juga selalu melakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan Blue Light Patrol atau mobil patroli ke wilayah yang di anggap rawan di Kecamatan Petir maupun Kecamatan Tunjung Teja”, tutur AKP Uka Subakti.

“Insya Allah kegiatan Kepolisian akan kami tingkatkan lagi khususnya kegiatan Patroli pada malam hari di pemukiman masyarakat, kami berharap ada peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan segera mungkin melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bilamana mengetahui adanya suatu tindak pidana atau kejahatan dan kami berharap agar masyarakat bijak dalam bersosmed atau medsos, tidak percaya berita hoax apalagi ikut menyebarkannya dan selalu hati-hati penipuan melalui sosial media”, kata Kapolsek Petir.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!