DEKOPINDA Kabupaten Bekasi Bareng FK3B, Bagikan Bantuan Korban Dampak Banjir Di Cabangbungin

Kabupaten Bekasi, pelitanusantara.com – Sebagai  wujud kepedulian terhadap korban dampak banjir diwilayah Kabupaten Bekasi, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Bekasi dan Forum Komunikasi Koperasi Kabupaten Bekasi (FK3B) melaksanakan kegiatan Gerakan Koperasi Kabupaten Bekasi Peduli Bencana dengan tema “Indahnya Berbagi” dengan membagikan sembako bertempat di dua desa di Kecamatan Cabangbungin tepatnya di Kp. Cabangdua Desa Lenggahsari dan Kp. Cap Jaya Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, dan bantuan diterima oleh Sirojudin Hamdan selaku Sekretaris Desa Lenggahsari dan KH. Abdul Azizi DA, S.Pd.I, MM selaku Pengasuh Pondok Pesantren At-Taqwa 31 mewakili masyarakat, pada Minggu (14/2/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas insan Gerakan Koperasi yang ada di Kabupaten Bekasi dalam membantu meringankan masyarakat yang terdampak banjir, mengingat intensitas hujan yang masih tinggi sehingga mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Tri Gunawan Ketua Divisi Organisasi dan Keanggotaan DEKOPINDA Kabupaten Bekasi.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir, apalagi ditengah pandemi covid-19 tentunya semoga diberi kesabaran dan selalu menerapkan protokol kesehatan berharap ujian ini segera berlalu.” Ujar Gunawan.

Sementara Jamin Pribadi selaku ketua Forum Komunikasi Koperasi Kabupaten Bekasi (FK3B) menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kawan-kawan insan koperasi yang berada di Kabupaten Bekasi untuk ikut serta mendukung kegiatan Gerakan Koperasi Kabupaten Bekasi Peduli Bencana yang digagas DEKOPINDA Kabupaten Bekasi dan FK3B, sehingga dapat membantu kebutuhan masyarakat korban yang terdampak akibat banjir.

“Perlu saya sampaikan kami mewakili kawan-kawan FK3B menyampaikan pesan semoga bantuan ini menjadi berkah buat kita semua, jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan akan tetapi niat ketulusan dan keikhlasan ini menjadi ladang ibadah sekaligus melaksanakan mempererat silaturahmi,” tutur Jamin.

Ditempat lain, Toto Iskandar selaku ketua DEKOPINDA Kabupaten Bekasi menyampaikan ketika dihubungi lewat telpon, kami atas nama pimpinan DEKOPINDA Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pimpinan DEKOPINDA dan FK3B yang telah menginsiasi kegiatan Gerakan Koperasi Kabupaten Bekasi Peduli Bencana sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua donatur yang telah membantu sehingga kegiatan Gerakan Koperasi Kabupaten Bekasi Peduli Bencana tahun 2021 dapat berjalan lancar dan sukses. Tidak ada kebaikan yang sia-sia sekecil apapun dengan gotong royong semuanya bisa kita laksanakan, semoga bermanfaat dan berkah.” tutup Toto. [TG]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *