Decomekers, Gerai Unggulan Produk Expor Hadir Di Galeria Mall.

yupiterjogja
Img 20230525 Wa0023
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS, Forum Mebel Kerajinan Dan Seni ( FORMEKERS ) Indonesia yang beranggotakan para pelaku usaha berorientasi pasar ekspor melalui Koperasi pemasarannya, Formekers Kriya Utama kembali membuat terobosan baru untuk mempromosikan produk unggulan ekspor dan industri kreatif ke pasar domestik dengan brand “Decomekers” berkolaborasi dengan Galeria Mall.

Decomekers menjadi nama brand kegiatan promosi mandiri produk – produk unggulan anggota Koperasi Formekers Kriya Utama yang terpajang dan dipamerkan selama satu tahun di lantai 2 Galeria Mall, salah satu pusat perbelanjaan legendaris di Yogyakarta, lokasinya berada di Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

GKBRAA Pakualam X atau yang akrab disapa Gusti Putri selaku Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DIY meresmikan pembukaan Gerai Decomekers tersebut pada Rabu, (24/5/2023) di lantai 2 Galeria Mall ,ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada sebuah ukiran hiasan dinding atau wall deco dari kayu jati produk tenan Decomekers didampingi Ketua Formekers Indonesia Johni Sahlan, Ketua Koperasi Pemasaran Formekers Kriya Utama Alex Kurniawan dan Ketua Bid.Kreatif Formekers, Itock Vand Diera.

Turut hadir dalam acara grand opening gerai Decomekers Kepala Dinas Koperasi UKM DIY Ir. Srie Nurkyatsiwi M.MA., Kabiro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY, Yuna Pancawati SE, M.Si. Rektor ISI Yogyakarta Prof. Timbul Raharjo, Dekan Fakultas Hukum UII Yogyakarta Prof. Budi Agus Riswandi, Pejabat Forkopimda DIY, pejabat OPD Kota Yogya, Sleman dan Bantul.

Selain itu , juga hadir ketua komunitas dan asosiasi organisasi DIY, Kadin DIY Bid. UMKM, Dekranasda DIY, Asmindo, Himki DIY, Himki Sleman Raya, Asephi, Apindo Kota, Organda DIY, Asita, Persikindo, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Bantul, Para mitra Decomekers, Perbankan, Managemen Galeria Mall serta Media.

Hari ini saya sangat bangga dan bahagia hadir disini karena teman – teman pelaku usaha yang tergabung dalam Forum Mebel Kerajinan dan Seni atau Fomekers melalui koperasi pemasarannya Formekers Kriya Utama telah maju selangkah memperjuangkan kepentingan anggotanya dalam pemasaran produk mebel dan kerajinan dengan mendirikan gerai Decomekers di Galeria Mall ini,” ungkap Gusti Putri, di Galeria Mall Jogja.

Formekers melalui koperasinya telah mampu menerjemahkan fungsi dan makna sebuah organisasi dari sisi bisnis dalam rangka membangun serta mengembangkan usaha serta bersama sama dengan menampilkan produk unggulan ekspor dan kreatif para anggotanya.

Saya berharap kepada para pembina utamanya organisasi perangkat daerah terkait di DIY agar dapat lebih melihat upaya seperti yang sudah dilakukan oleh Koperasi Formekers ini sebagai bagian upaya permerintah untuk meningkatkan pemasaran produk dan peningkatan kecintaan pada produk dalam negeri,tuturnya

Oleh karena itu bila dimungkinkan bisa diberikan dukungan atau bantuan untuk memudahkan pengelolaan dalam menjaga kelangsungan Gerai Decomekers, ujar Gusti Putri.

Sementara itu Kadiskop UKM DIY Srie Nurkyatsiwi menyatakan siap memberikan dukungan penuh dengan di bukanya Gerai atau outlet Decomekers di Galeria mall dengan program dari Dinas Koperasi dan UKM DIY berupa bebas ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

Gerai Decomekers ini menjadi sarana yang tepat bagi para pelaku usaha mempromosikan dan mengibarkan pasarnya di lokasi yang strategis, Galeria Mall ini saya harapkan menjadi mitra yang mendukung pemasaran produk UMKM yang berkualitas dan naik kelas, ungkap Siwi.

Johni Sahlan Ketua Formekers Indonesia juga menjelaskan bahwa konsep Gerai Decomekers ini tidak hanya berbicara soal bisnis tetapi juga ada sisi edukasi kepada publik tentang berbagai hal yang berkaitan dengan produk industri kreatif unggulan berkualitas ekpor, turunannya dan juga produk seni yang memang jarang dilihat dan dipasarkan di pasar lokal termasuk edukasi tentang desain interior dan eksteriornya.

Tiga Puluh brand produk pelaku ekspor anggota Koperasi Pemasaran Formekers Kriya Utama bergabung dalam gerai Decomekers 2023 ini. Dengan luasan lebih kurang 200 (Dua Ratus ) Meter persegi terpajang berbagai jenis produk diantaranya ; Furniture, Kerajinan berbahan Serat Alam, Bambu, Batu, Kaca, Logam, Daur ulang Drum Bekas, Fashion, Aksesories serta produk Kopi,ungkap Johni.

Pengunjung Decomekers dan masyarakat luas bisa memanfaatkan program yang sangat menarik yaitu adanya media konsultasi bisnis, desain interior dan eksterior yang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu secara gratis di Gerai Decomekers dengan nama Deco Design Labs.

Deco Design Labs akan menjadi program edukasi unggulan Decomekers yang akan diisi oleh para pelaku usaha Formekers Indonesia, desainer, arsitek dan para pakar yang memang berkecimpung di bidang industri kreatif dan seni,”papar Itock Van Diera ketua tim kreatif Formekers.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!