Datangi Kedubes Turki, PSI Jadi Partai Pertama yang Serahkan Donasi Korban Gempa

hdevananda2019
Turkiye 1 3428d5c
Spread the love

Jakarta – PN NEWS Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan hasil donasi untuk korban gempa kepada pihak Kedutaan Besar Turki di Jakarta. Donasi yang dihimpun PSI diterima Kuasa Usaha Ad Interim, Omer Orhun Celikkol, dan Sekretaris Ketiga, Muhammed Kılınç.

“Kami sangat berterima kasih. PSI adalah partai politik pertama yang menyampaikan donasi ke Kedubes Turki di Jakarta,” ujar Omer Orhun di Kedubes Turki, Senin 27 Februari 2023.

PSI berhasil mengumpulkan donasi Rp 50 juta sejak awal Februari. PSI menggalang donasi sehari setelah mendengar kabar gempa Turki. Sumbangan diperoleh dari para pengurus dan simpatisan.

“Hari ini kami serahkan sebagai wujud sikap amanah atas kepercayaan para donatur. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua donatur dan simpatisan,” kata Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

Giring menyatakan, untuk urusan bencana seperti ini, batas-batas negara menjadi tidak relevan. Kita semua harus mengulurkan tangan atas nama kemanusiaan.

“PSI berharap pemulihan kondisi bisa segera dilakukan. Para korban yang cedera segera pulih dan mereka yang kehilangan rumah dapat cepat memperoleh gantinya,” lanjut Giring yang didampingi Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Gempa dahsyat melanda Turki dan Suriah pada 7 Februari 2023. Sampai akhir pekan kemarin, korban jiwa sudah mencapai 50 ribu orang.

Hampir dua juta orang kehilangan tempat tinggal dalam bencana tersebut. Kini mereka ditempatkan di tenda-tenda, kontainer, atau fasilitas sementara lain. (Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!