Danrem 072/Pmk Berikan Materi Pada Mahasiswa Unjaya.

yupiterjogja
Img 20231217 Wa0031
Spread the love

SLEMAN-Pelitanusantara.Com, Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Zainul Bahar, SH. M.S.I memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Mahasiswa Universitas Jendral Ahmad Yani Yogyakarta (Unjaya) bertempat di Mako Yonif Mekanis 403/WP Jalan Kaliurang km 6,5, Kentungan, Sleman, Yogyakarta. Sabtu, (17/12/2023).

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa untuk kemajuan Bangsa adalah pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Simplifikasi Regulasi, Penyerderhanaan Birokrasi dan Tranformasi Ekonomi.

Img 20231217 Wa0032

Kondisi Bangsa Indonesia saat ini perlu adanya kesadaran kepada masyarakat tentang adanya potensi ancaman dimana ancaman tersebut terhadap Idiologi dengan bentuk perang Asimetris, perang pola pikir/minsed dan perang informasi.

Bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku serta tindakan warga Negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan Negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan Bangsa dan Negara yng dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara dari berbagai ancaman.

Danrem 072/Pamungkas berharap kepada Mahasiswa Unjaya sebagai agen perubahan dalam mengatualisasikan nilai Bela Negara di lingkungan Kampus serta sebagai motor penggerak dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa di Indonesia, Bangga dan menjaga Nama Baik Indonesia dengan Kreatif dan Inovatif dalam membangun dirinya sebagai kader pemimpin Bangsa di masa depan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yudi Rombe, Kasi Ter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo, Danyonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Zulkifli, Rektor Unjaya Prof. Dr. rer.nat.apt. Triana Hertiani, Dosen dan Mahasiswa Unjaya.

(Penrem072PMK-Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!