Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rakorda Tim Inflasi Daerah DIY

yupiterjogja
Img 20231024 Wa0073
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo hadir dalam Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Tim Pengedalian Inflasi Daerah DIY dengan tema “Sinergi dan Koordinasi dalam Mitigasi Risiko Inflasi Pangan” bertempat di Hotel Grand Mercure Jl. Laksda Adisucipto No. 80, Demangan Baru, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta. Selasa, (24/10/2023).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota dalam upaya stabilisasi inflasi, salah satunya mewujudkan kerjasama antar Daerah dan Provinsi dalam menjaga ketahanan komoditas pangan dengan melakukan penguatan infrastruktur dan rantai pasok untuk menjaga kelancaran distribusi, stabilisasi harga dan pasokan.

Semua langkah dan upaya untuk menjaga stabilitas inflasi di daerah tidak hanya berdampak positif pada perekonomian DIY, tetapi juga mampu memberikan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat, jelasnya.

Dalam mewujudkan DIY yang lebih stabil dan sejahtera. Kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak, termasuk Militer dan sektor Perbankan, adalah kunci keberhasilan. Pemerintah Daerah DIY bersinergi dan berkolaborasi dengan Militer dalam hal ini bersama Pangkalan TNI-AU Adisutjipto untuk optimalisasi pembangunan di DIY.

Selain itu, Pemerintah Daerah DIY pun bekerja sama dengan perbankan bersama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk mendukung penyaluran pupuk bersubsidi guna meningkatkan produktivitas pertanian melalui Program Kartu Tani, tuturnya.

Gubernur DIY menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam menjaga stabilitas ekonomi DIY.

Mari terus berkolaborasi dan berinovasi untuk memastikan stabilitas harga, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional Maino Dwi Hartono., Sekda DIY Drs. Beny Suharsono, BPKP DIY Adi Gemawan, DPKP DIY Danang Purwanto., Perum Bulog Ninik Setiyowati., Kanwil DJPS DIY Asri Isbaudiyah Hadi., Bank BRI Yogyakarta John Sarjono dan Forkopimda DIY.

(Penrem072/PMK-Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!