Danrem 061/Sk Ajak GM FKPPI dan KB FKPPI Sebagai KBT Untuk Ikut Andil Membantu Permasalahan Bangsa

  • Bagikan

Bogor – Untuk Memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi Keluarga Besar TNI dalam hal ini GM FKPPI dan KB FKPPI, maka Korem 061/Sk menggelar kegiatan
Pembinaan Peningkatan Kemampuan bersama keluarga Besar TNI BIN Katpuan KBT TA.2021 di Wilayah Korem 061/Sk Semester ll TA. 2021. Kamis (11/10).

Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. yang selaku Komandan Korem 061/Suryakancana didampingi para Kasi Rem 061/Sk dalam amanatnya menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat dalam operasi militer selain perang.

” Dengan Tema Melalui Pembinaan Peningkatan Keluarga Besar TNI KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.
Melalui kegiatan ini diharapkan pula dapat membentuk kader-kader pemimpin dari Keluarga Besar TNI khususnya KB FKPPI dan GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD yang berkepribadian dan memilki jiwa Pancasilais dan Nasionalis terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena memang seharusnya ikatan kebersamaan seperti ini perlu ditumbuh kembangkan untuk memupuk rasa Persatuan dan Kesatuan yang memang sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai kesulitan dan permasalahan Bangsa saat ini, terutama pada masa pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh dunia termasuk Indonesia.

” Walaupun angka Covid-19 sudah menurun, tetap saya mengajak kepada warga masyarakat di wilayah binaan agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dimana pun kita berada.” Tambahnya.

” Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat tercapai suatu pemahaman serta terwujudnya kerjasama yang erat antara Keluarga Besar TNI dalam hal ini Korem 061/Suryakancana dengan Organisasi-organisasi keluarga besar TNI dalam mendukung pokok-pokok kebijakan pemerintah dalam rangka melaksanakan Pembangunan Nasional, Dan dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama ini.” Pungkasnya.

Usai memberikan amanat, kemudian Danrem melanjutkan dengan memberikan materi pemahaman kegiatan BIN-Katpuan. Dimana dalam isi materinya Danrem menjelaskan banyak lhal terkait keadaan bangsa Indonesia diantaranya permasalahan ekonomi kemudian keamanan negara yang pada intinya mengacu pada kesenjangan sosial dan keamanan di seluruh wilayah di tanah air ini. Usai pemberian materi acara dilanjutkan dengan tanya jawab oleh anggota peserta kepada Komandan Korem yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

(Ria)

  • Bagikan