Danlanal Yogyakarta Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023

yupiterjogja
Img 20230520 Wa0130
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanl turut menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ,yang digelar di lapangan Stadion Mandala Krida Yogyakarta , Sabtu (20/5/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam sambutannya, membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI bahwa sekitar 115 tahun yang lalu, Bara Persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu baris yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pematik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa-masa yang sulit baik pada masa pra Kemerdekaan maupun pasca Kemerdekaan.

Hari Kebangkitan Nasional saat ini juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama. Kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global baik kesehatan, perekonomian, hingga ke politik sekalipun.

Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan Bara Api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kinerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

(Pen Lanal Yogyakarta-Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!