Ciptakan Situasi Kamtibmas, Ditpamobvit Polda Banten Patroli di PLTGU OMU Cilegon

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di PLTGU OMU Cilegon dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan pada Objek Vital Nasional yang ada di wilayah hukum Polda Banten, Kamis (16/09).

Pengamanan ini dipimpin oleh Iptu Edi Junaedi dan didampingi oleh Brigpol Riza, Briptu Suparli, dan 8 security GMP.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa ini adalah upaya Polda Banten dalam memberikan keamanan pada objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli serta pengamanan di kawasan PLTGU OMU Cilegon sebagai bentuk upaya dalam memberikan jaminan keamanan kepada objek vital nasional yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut personel dibantu security GMP untuk melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

“Ya, pengamanan ini dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten dan security GMP, mereka melakukan pemeriksaan kepada seluruh kendaraan tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan guna memastikan perusahaan dalam keadaan steril,” ucap Edy Sumardi.

“Mereka juga melakukan patroli menggunakan di kawasan perusahaan untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pemantauan melalui CCTV,” lanjutnya.

Terakhir, Edy Sumardi menyampaikan jika di masa pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten mengimbau kepada seluruh karyawan yang ada di PT PLTGU OMU Cilegon dan masyarakat Banten agar menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun saat ini sudah zona kuning, kita jangan terlena, jangan evoria. Tetap perhatikan prokes, selalu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas,” tandas Edy Sumardi.

Iptu Edi Junaedi selaku Pawas di PLTGU OMU Cilegon mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitarnya,” tutupnya. ( Nena.M )

  • Bagikan