Cegah Corona, Muspida Sarmi Bangun Pos Pencegahan Migrasi

Anggota DPR Sarmi, Mustafa Arnold Muzakkar

Jayapura – Pelitanusantara.com | Upaya untuk meminimalisir pandemi virus Corona (Covid-19), masuk ke Kabupaten Sarmi, Papua. Muspida Kabupaten Sarmi, menyiagakan pos-pos pencegahan Corona, di daerah perbatasan antar kabupaten, terhadap aktifitas migrasi atau masuknya manusia ke daerah tersebut.

“Cegah Corona masuk Sarmi, kami DPR Sarmi bersama Muspida Kabupaten Sarmi, membangun pos-pos pencegahan Corona, di wilayah perbatasan antar Kabupaten Sarmi, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura, karena kami sangat dekat dan terhubung, dari aspek transportasi darat,” kata Anggota DPR Sarmi, Mustafa Arnold Muzakkar, saat dihubungi oleh Pelitanusantara.Com, Kamis (02/04/2020) via selluler.

Mustafa menyebutkan, sejumlah pos yang dibangun itu, nantinya beraktifitas dengan fungsi masing-masing. Ada pos medis, mereka yang memeriksa suhu badan setiap orang yang hendak masuk ke Sarmi. Dan ada pos pemeriksaan KTP, mereka yang memeriksa status tempat tinggal orang, yang hendak masuk ke Sarmi.

“Ada pos medis yang kami bangun disana, mereka khusus memeriksa kesehatan dan suhu tubuh setiap orang yang hendak masuk ke Sarmi. Kami bangun juga pos pemeriksaan KTP disana, dan mereka khusus memeriksa status tempat tinggal orang yang hendak masuk ke Sarmi, secara khusus warga ber-KTP Kabupaten Sarmi,” ujar Anggota DPR Sarmi itu, mengakhiri wawancara dengan Pelitanusantara.Com. (Richard/PelitaNusantara.Com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *