Cegah Aksi Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Berikan Penyuluhan Kepada Siswa Selolah Dasar

Img 20240301 Wa0236
Spread the love

Kab. TangerangPN News || Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten Desa Sukamamtri Aiptu Mashabi melaksanakan penyuluhan kepada para siswa Sekolah SDS Kusuma Bangsa II Desa Sukamamtri Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (1/3/2024).

Saat di konfirmasi, Aiptu Mashabi mengungkapkan bahwa adanya aksi bullying yang terjadi hingga menyebabkan jatuhnya korban perlu adanya pemahaman bagi anak-anak terutama yang masih dalam usia sekolah. Selain itu, perlunya mengajak seluruh anak-anak dan para pengajar yang ada di lingkungan sekolah untuk bersama-sama mencegah adanya aksi bullying baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.

“Stop aksi bullying, karena hal tersebut bisa berdampak kepada kesehatan mental dan tumbuh kembang siswa”, imbau Mashabi.

Selain menghimbau untuk mencegah aksi bullying, Bhabinkamtibmas juga mengajak anak-anak saat dirumah untuk menggunakan Handphone dengan bijak yaitu dengan menggunakan seperlunya dan memperhatikan waktu penggunanaanya. Selain itu, handphone juga dapat digunakan untuk hal-hal yang positif seperti mencari informasi yang bisa menunjang pelajaran disekolah.

“Gunakanlah handphone untuk hal-hal yang positif serta perhatikan waktu penggunaannya”, tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi, SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!