Cara Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Jaga Stamina dan Kebugaran Tubuh

  • Bagikan

Salatiga – Pelitanusantara.com  Dalam rangka menjaga stamina dan kebugaran tubuh, prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad berolahraga dengan cara bermain sepakbola di Lapangan Kurusetra (Ngebul), Mako Yonif MR 411 Kostrad. Minggu (22/8/2021).

Di sela-sela kegiatan latihan dalam satuan, prajurit harus diimbangi dengan olahraga untuk menjaga stamina dan keseimbangan tubuh salah satu melalui olahraga bermain sepakbola, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini sangat penting untuk menjaga tubuh agar selalu prima.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Arif Hermad, S.I.P mengatakan, kegiatan sepakbola memang sering dilaksanakan selain untuk menjaga kebugaran tubuh para prajurit juga untuk menyalurkan hoby pesepak bola Pandawa FC Yonif MR 411 Kostrad.

Lanjutnya, Sepakbola selain sebagai olahraga dan hobi, juga sebagai ajang silaturahmi antar pemain supaya tercipta kedekatan dan kekompakan para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Dengan fisik dan stamina yang prima, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit karena secara otomatis dapat menjadi suatu pemicu bagi prajurit dalam menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal,” pungkas Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut. (RK).

  • Bagikan