Bupati Sleman : Pancasila Sebagai Panduan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

yupiterjogja
Img 20230601 Wa0048
Spread the love

SLEMAN – PN NEWS, Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, Kabupaten Sleman, gelar upacara bendera dengan Inspektur Upacara Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo , bertempat di Lapangan Pemda Sleman. Kamis (1/6/2023)

Tema Hari Lahir Pancasila 2023 “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Dalam amanatnya, Bupati Sleman meningatkan pentingnya kerjasama dan kolaborasi seluruh elemen bangsa untuk membangun peradaban yang lebih baik, serta secara berkelanjutan berkontribusi dalam pertumbuhan global dengan tetap memegang teguh jati diri bangsa.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, saya mengajak masyarakat untuk memaknai Pancasila sebagai panduan perilaku dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, ujarnya.

Kustini Sri Purnomo juga mengajak elemen masyarakat Sleman untuk bergerak bersama dengan mensukseskan program-program Pemkab Sleman, dalam mewujudkan semangat gotong royong sebagai cerminan semangat Sesarengan Mbangun Sleman.

Dengan semangat Lahirnya Pancasila, saya mengingatkan kembali seluruh komponen masyarakat untuk selalu menghidupkan semangat gotong royong sebagai cerminan Sesarengan Mbangun Sleman, jelasnya

Bupati Sleman menuturkan , dalam rangka menyambut Sensus Pertanian 2023 di Kabupaten Sleman, Kustini mengajak warga Sleman dengan memberikan informasi yang dibutuhkan petugas sensus, karena dengan memberi informasi yang benar, maka masyarakat berperan membantu proses perumusan sektor pertanian demi kesejahteraan petani dan ketahanan pangan Sleman dan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman menyerahkan kartu identitas kepada petugas Sensus Pertanian sebagai tanda dimulainya Sensus Pertanian 2023 di Kabupaten Sleman dari tanggal 1 Juni hingga 30 Juli 2023.

Selain itu, Bupati Sleman didampingi perwakilan Forkopimda Sleman, juga mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara daring dari Monumen Nasional Jakarta Pusat yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!