Bupati Sleman : Mandiri Jogja Marathon 2023, Dukung Sport Tourism di Sleman

yupiterjogja
Img 20230618 Wa0032
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melepas start peserta Mandiri Jogja marathon 2023 dengan titik kumpul di komplek Candi Prambanan, Sleman , sekaligus ikut lari pada kategori fun run 5 kilometer, minggu pagi, (18/6/2023).

Event ini diikuti sebanyak delapan ribu peserta dari berbagai daerah di Indonesia, hingga mancanegara. Hadir pula pada acara tersebut Menteri BUMN, Erick Thohir, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, serta jajaran direksi bank Mandiri.

Ada empat kategori dalam event Mandiri Jogja Marathon 2023 kali ini, yakni Marathon 42 kilometer, Half Marathon 21 kilometer, 10 kilometer, dan fun run 5 kilometer. Kegiatan ini diramaikan dengan 69 UMKM dari Sleman dan sekitarnya, musik, serta door prize.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi serta mendukung adanya kegiatan Mandiri Jogja Marathon 2023 ini.

Selain dapat menjadi ajang untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sleman.

Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung sport tourism yang ada di Kabupaten Sleman.

Sementara Vice President (VP) Bank Mandiri Area Yogyakarta, Evi Martiani, menyebutkan Mandiri Jogja Marathon 2023 kali ini merupakan yang ketujuh kalinya diadakan. Dijelaskan pada event lari ini melewati rute di dua Kapanewon, yakni Kalasan dan Ngemplak. Ia menjelaskan bahwa tujuan diadakannya event ini diantaranya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Jadi khusus yang 5 kilometer tidak dilombakan, fun run saja. Jadi disepanjang rute ini kami edukasi dan fasilitasi para UMKM dan warga setempat untuk dapat berpartisipasi, harapannya ekonomi masyarakat bisa meningkat, pungkasnya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!