Bupati Sleman Laksanakan Salat Idul Adha 1444 H, Di Lapangan Denggung.

yupiterjogja
Img 20230628 Wa0025
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Bupati Sleman, kustini Sri Purnomo, beserta keluarga dan ribuan masyarakat lainnya melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriyah Rabu pagi (28/6/2023),di lapangan Denggung Sleman.

Meski ada perbedaan penetapan hari raya Idul Adha tahun ini, namun pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan Denggung dapat terlaksana secara khidmat, tertib dan aman.

Ditemui usai sholat, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi seluruh umat muslim yang telah merayakan hari ini.

Menurutnya perbedaan hari raya Idul Adha bukanlah sebuah hal yang harus dipersoalkan, sebab masing-masing punya pedoman sendiri, maka dari itu, Kustini mengajak masyarakat untuk saling toleransi dengan adanya perbedaan ini, berbeda tidak apa-apa, kita saling menghargai satu sama lain,ucapnya.

Bupati Sleman meminta masyarakat untuk segera memotong hewan kurban di tempatnya masing-masing, sehingga daging kurban bisa segera dibagikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan.

Diharapkan hari raya Idul Adha ini dapat membawa berkah bagi seluruh umat muslim, khusunya masyakat di Kabupaten Sleman.

Bertindak sebagai khatib salat Idul Adha pada pagi tersebut ustadz Drs. Muhsin Hariyanto, M.Ag., Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam khutbahnya ia mengingatkan kembali kisah pengorbanan Nabi Ibrahim bersama anaknya, Ismail, Ia mengajak untuk meneladani ketakwaan dan ketabahan Nabi Ibrahim dan Ismail saat menerima perintah dari Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!