Bupati Sleman Ikuti Kirab Budaya Bedhol Projo Sidoarum.

yupiterjogja
Img 20230618 Wa0070
Spread the love

SLEMAN – PN NEWS, Ribuan warga memeriahkan Kirab Budaya Bedhol Projo rangkaian Hari Jadi Kalurahan Sidoarum yang diselenggarakan dari Kantor Kapanewon Godean hingga Kantor Kalurahan Sidoarum, Minggu (18/6/2023).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo turut hadir mengikuti pelaksanaan Kirab Budaya Bedhol Projo yang rutin diselenggarakaan setiap tahunnya, juga melepas kirab budaya bedhol projo.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan apresiasinya atas pelaksanaan Kirab Budaya Bedhol Projo, sebagai bagian dari pelestarian budaya di Kabupaten Sleman.

Kirab budaya ini merupakan bagian dari pelestarian kebudayaan. Selain itu, kegiatan ini (kirab budaya) menjadi momentum untuk menunjukan semangat kebersamaan warga Sidoarum, ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Sleman mengingatkan agar warga tidak hanya menjadikan Kirab Budaya Bedhol Projo ini hanya sebatas hiburan, tetapi juga sebagai kebanggaan bersama yang harus terus diperkuat dan dilestarikan pelaksanaannya.

Sementara itu, Lurah Sidoarum, Hetty Pujiastutik menyampaikan bahwa Kirab Budaya Bedhol Projo ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kalurahan Sidoarum Ke-75 tahun.

Ia menuturkan penyelenggaraan, kegiatan ini melibatkan 3.000 warga untuk berpartisipasi dalam kirab budaya dengan rute Kantor Kapanewon Godean menuju Kantor Kalurahan Sidoarum.

Selain Prajurit Bregadha, kirab budaya ini juga dimeriahkan dengan arak arakan ogoh – ogoh dan gunungan.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!