Kembali Wartawati Pelita Nusantara News Bunda Nena Menyantuni Anak Yatim 10 Muharram 1443 H

  • Bagikan

Kota Bekasi – Pelitanusantara.com  Untuk menyambut 10 Muharrram 1443 H kembali seorang Wartawati Pelitanusantara News Nena Muniroh kembali Berbagi kebahagiaan kepada anak yatim piatu di hari Minggu 22 Agustus 2021. Acara yang dilaksanakan di kediaman wanita yang biasa di Panggil Bunda Nena ini juga di Hadiri oleh Para Sahabat di antaranya Ustad Umar, Pandi , abdul Azis Muslim, Suparman, Diana.

Dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah protokol kesehatan Covid 19. Jumlah anak yatim piatu yang disantuni sebanyak 25 orang. 5 orang yang tidak hadir akan didatangi bunda Nena.

Ada beberapa keutamaan bagi mereka yang menjadi penyantun anak yatim. Pertama, mereka akan menjadi tetangga Rasulullah SAW di surga kelak. Kedua, menyantuni anak yatim akan membersihkan pikiran mereka serta melembutkan dan menghilangkan kekerasan hatinya. Nabi SAW bersabda, “ Bila engkau ingin hati menjadi lembut dan damai serta keinginan (yang baik) tercapai, maka sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan yang seperti engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang, lembut, serta keinginanmu (yang baik) akan tercapai ”.

Menurut Bunda Nena kepada awak Media mengatakan bahwa, ” Islam agama yang saya yakini adalah  merupakan agama yang damai, penuh kasih sayang, dan sejahtera. Tidak heran apabila terdapat anjuran, bahkan perintah kebaikan untuk diamalkan umatnya. Sebagai suatu agama yang dirahmati, Islam memiliki berbagai ibadah yang perlu dilakukan umat Muslim. Ibadah tersebut ada yang bersifat wajib dan sunah. Nah, salah satun ibadah adalah menyantuni anak yatim. Menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi sekaligus beribadah. Kepedulian terhadap anak yatim dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar di kalangan umat Muslim sepanjang sejarah. Bukan hanya persoalan empati, penyaluran rasa kasih ini menjadi amalan yang dianjurkan Nabi Muhammad juga.

Dan tak lupa secara Pribadi saya mengucapan rasa terimakasih  kepada para pihak yang telah turut membantu acara ini seperti. Lurah Jakasampurna Edy Junaedi, Camat Bekasi Barat Maka Nahrowi, Prof. DR Seno, Babinsa Kel Jakasampurna Haryadi, Iwan dan , atas perhatiannya dan doanya sehingga acara lebaran anak yatim bisa berjalan dengan lancar, Semoga kita selalu diberikan kesehatan, panjang umurnya, murah rejekinya, dilancarkan segala urusannya olh Allah Swt dan menjadi ladang pahala untuk kita semuanya, Aamiin Yra, ” ujar bunda Nena. (tim)

  • Bagikan