Bulan Ramadhan 1442 H, Tim Warung Jum’at Polda Banten Salurkan Paket Sembako Ke Masyarakat Dan Kediaman Wawan.

Pelitanusantara.com Kota Serang, Banten – Tim Warung Jumat Barokah Polda Banten salurkan Puluhan paket sembako, Masker, Hand sanitized kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di lingkungan domba RT 04/RW 05 kelurahan Lopang, Jum’at 30 April 2021pukul 10:00 Wib.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan warung Jumat merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat, dan Warung Jumat merupakan salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho Point 10

“Hari ini tim Warung Jum’at Barokah Polda Banten mengunjungi rumah pa Wawan yang sempat viral di media sosial ,dimana dia tinggal di tanah milik PJKA dengan ukuran 2 M X 3 M dimana bangunan rumah tersebut terbuat dari dinding triplek bekas dan kardus yang sudah lapuk ,sehingga rumah pa Wawan bisa dikatakan sangat tidak layak untuk di huni,sementara dia tinggal bersama istri dan tiga anaknya .Ujar Edy .

Lebih Lanjut Edy Sumardi menyampaikan bahwa kami datang dengan membawa sedikit bantuan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian dan empati kita ke sesama, bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan personel Polda Banten dan bantuan dari para donatur

“Terkait bantuan sembako ini, merupakan dari hasil pengumpulan sumbangan personel Polda Banten dan dibantu dari teman-teman Doanatur dan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC),” tambah Edy sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan dilakukannya kegiatan Warung Jumat tersebut bisa memberikan manfaat buat masyarakat.

“Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten ke masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Warung Jumat ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita,” ucap Edy Sumardi.

Terakhir di masa pandemi covid-19 ini, Edy Sumardi tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita patuhi 5M. Yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ajak Edy Sumardi.

Sementara itu Wawan kurniawan (41) yang mengalami sakit struk dengan menggunakan tongkat bekerja mencari nafkah dengan menjadi pengamen untuk membatu kebutuhan sehari-hari sang istri yang berkerja sebagai pemulung untuk menghidupi 3 anaknya, dengan kondisi rumah yang tidak permanen dan tinggal di hamparan tanah milik jawatan kereta api

Dengan mata yang berkaca-kaca Wawan menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas kunjungan ini dan mengapresiasi kegiatan warung Jumat yang merupakan kegiatan sosial .

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami apa lagi situasi pandemi covid ini , Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT. Dan kami do,akan semoga bapak Kapolda dan anggotanya sehat selalu dan banyak rejeki untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dari segi ekonomi ,” ujar Wawan. ( NENA.M )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *