Brigadir Andri dan Kepala Desa Sukasari Mempererat Hubungan dengan Komunitas Ojek Pangkalan di Desa

Img 20230530 Wa0781
Spread the love

Pandeglang – PN News || Brigadir Andri, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Banjar, bersama M. Ma’mun, Kepala Desa Sukasari, melaksanakan kunjungan ke komunitas ojek pangkalan yang beroperasi di depan komplek BPI (Kp.Rokoy) Desa Sukasari. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh para pengemudi ojek pangkalan.

Dalam kunjungan tersebut, Brigadir Andri dan Kepala Desa M. Ma’mun disambut hangat oleh para pengemudi ojek pangkalan yang beroperasi di wilayah tersebut. Mereka berbincang-bincang dengan para pengemudi ojek pangkalan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kondisi sektor transportasi di desa tersebut.

Selama pertemuan tersebut, Brigadir Andri dan Kepala Desa M. Ma’mun mendengarkan dengan seksama keluhan dan masukan dari para pengemudi ojek pangkalan. Mereka berdiskusi tentang kebutuhan infrastruktur yang lebih baik, perbaikan jalanan, serta ketersediaan layanan publik lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Sukasari.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Andri juga memberikan arahan kepada para pengemudi ojek pangkalan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Ia menyampaikan pentingnya peran komunitas ojek pangkalan dalam membantu menjaga keamanan lingkungan, serta mengajak mereka untuk saling bersinergi dengan kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kepala Desa M. Ma’mun menyampaikan apresiasinya kepada Brigadir Andri atas kunjungannya dan berharap kunjungan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat desa. Ia juga berjanji akan memperhatikan masukan dan permintaan yang disampaikan oleh para pengemudi ojek pangkalan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mereka.

Brigadir Andri dan Kepala Desa M. Ma’mun berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat desa Sukasari. Melalui kerjasama yang baik antara kepolisian dan pemerintah desa, diharapkan kondisi wilayah tersebut dapat terus membaik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat setempat.

Dengan kunjungan ini, Brigadir Andri dan Kepala Desa M. Ma’mun menunjukkan komitmen mereka untuk mendengarkan dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. Langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi upaya mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta mewujudkan terciptanya kehidupan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis di Desa Sukasari. Kegiatan kunjungan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk menjalin kerja sama yang erat dengan pihak kepolisian guna menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Selain itu, Brigadir Andri dan Kepala Desa M. Ma’mun juga berencana untuk mengadakan pertemuan rutin dengan komunitas ojek pangkalan dan melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan sosial di desa. Hal ini bertujuan untuk memperkuat ikatan antara pihak kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Kunjungan ini juga menjadi momentum untuk mempromosikan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada pengemudi ojek pangkalan. Brigadir Andri memberikan edukasi mengenai aturan lalu lintas, penggunaan helm, dan tindakan pencegahan lainnya guna mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Upaya ini diharapkan dapat membantu menciptakan kesadaran dan meningkatkan keselamatan dalam berkendara bagi pengemudi ojek pangkalan dan pengguna jalan lainnya.

Kapolsek Banjar, IPTU H.Dadan, menyambut baik inisiatif Brigadir Andri dan Kepala Desa M. Ma’mun dalam mempererat hubungan dengan komunitas ojek pangkalan. Ia mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara kepolisian dan pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Banjar.

Dalam pernyataannya, Kapolsek Banjar mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta menjadikan kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Bhabinkamtibmas. Ia berharap kerjasama yang terjalin dengan komunitas ojek pangkalan dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya di wilayah hukum Polsek Banjar.

Dengan berakhirnya kunjungan ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian, pemerintah desa, dan komunitas ojek pangkalan di Desa Sukasari. Kerja sama yang erat dan saling mendukung ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh masyarakat desa.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!