BNK Kab. Bekasi : Warga Responsif Tanya Jawab Tentang Bahaya Narkoba

Kabupaten Bekasi – Pelitanusantara.com Pemberian penyuluhan dari BNK Kab. Bekasi tentang Bahaya Narkoba pada hari Rabu ini masih tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah direncanakan dari awal.

Namun agak berbeda dengan hari sebelumnya, dimana pelaksanaan Penyuluhan kali ini dilakukan sesi tanya jawab oleh BNK Kab. Bekasi Bpk Susilo Budianto kepada Masyarakat yang menghadiri giat penyuluhan.

Dalam kesempatan tersebut terdapat banyak pertanyaan dari pihak masyarakat dikarenakan tentang minimnya pengetahuan masyarakat akan narkoba itu sendiri dan bagaimana bahanya bagi masyarakat serta tentang cara pencegahannya.

Salah satu pertanyaan yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat yaitu Bapak Asep menjabat sebagai Ketua Rt 06 Desa Kertarahayu. Beliau menanyakan tentang Bagaimana jika salah satu dari warganya ada yang menjadi korban dari Narkoba tersebut, Kemanakah dia harus melaporkannya.

Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh Bapak Susilo (jabatan Bidang Pencegahan BNK Kab. Bekasi) bahwa jika kejadian itu sudah terjadi dan mengakibatkan korban harus segera dibawa ke Rumah Sakit khusus Penanganan Narkoba, dan setelah itu baru kita laporkan kepada pihak yang berwajib untuk menangani permasalahan tersebut. Tetapi jika terjadi transaksi Narkoba di Desa ini segera lapor cepat kepada Bimaspol dan Babinsa untuk dilaporkan selanjutnya ke BNK Kab. Bekasi agar segera dilakukan tindakan penanganan lebih lanjut, agar warga tetap terlindungi dari pengedar narkoba.” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *