BKR Sedap Malam Padukuhan Gandok Condongcatur Juara III, Apresiasi BKR dan PIK-R Percontohan Segmentasi Usia Tingkat DIY Tahun 2023.

yupiterjogja
Img 20230615 Wa0076
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY, Mengapresiasi Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Percontohan Apresiasi Usia Tingkat Provinsi DIY bertempat di Hotel Manohara Kapanewon Depok , Sleman, Kamis (15/6/2023).

Kepala BKKBN DIY, Shodiqin, SH. MM, menyampaikan bahwa Generasi Berencana harus menghindari pernikahan dini, seks bebas narkoba disamping itu untuk mewujudkan generasi sehat tanpa stunting diharapkan menerapkan slogan 4T (tidak terlalu muda, tidak terlalu banyak, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sering) karena Stunting berawal dari sang ibu hamil yang memiliki kekurangan gizi.

Sekretaris Daerah DIY yang diwakili Kepala Dinas P3AP2KB, Erlina Hidayati Sumardi, S.IP., M.M mengucapan terima kasih atas keterlibatan para pihak sehingga dapat terlaksananya kegiatan BKR dan PIK-R di wilayah masing masing, semoga dengan keberadaan PIK-R dan BKR Generasi Berencana Indonesia dapat terwujud, ungkapnya.

Ketua PKK Padukuhan Gandok, Anies Kusuma Wardani , dalam kesempatan yang sama menuturkan bahwa BKR Sedap Malam telah melewati tahap penilaian administrasi, visitasi lapangan yang dilaksakan tanggal 22 Mei 2023 dan final wawancara hari ini Kamis 15 Juni 2023 di Hotel Manohara.

Bina Keluarga Remaja (BKR) adalah suatu kelompok / wadah bagi kegiatan yang terdiri dari keluarga yang mempunyai remaja usia 10-24 tahun untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku orang tua dalam rangka pengasuhan tumbuh kembang remaja.

Program BKR merupakan salah satu program yang dikembangkan oleh BKKBN dalam upaya menciptakan ketahanan keluarga dan mewujudkan peningkatan kualitas remaja sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

BKR yang berhasil menjadi juara tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta :
•Juara 1 BKR Bantul.
•Juara 2 BKR Prasojo, Kulonprogo.
•Juara 3 BKR Sedap Malam, Sleman.
•Juara Harapan 1 BKR Mentari (Gunung kidul)
•Juara Harapan 2 BKR Budi Utomo (Yogyakarta).

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP, ditempat terpisah mengucapkan selamat kepada BKR Sedap Malam Padukuhan Gandok, Kalurahan Condongcatur yang telah membawa prestasi mewakili Kabupaten Sleman pada perlombaan penilaian Tingkat Provinsi DIY.

Semoga dengan pencapaian ini dapat memotivasi BKR Sedap Malam Padukuhan Gandok dan menginspirasi BKR lainya untuk semakin kompak, menambah ilmu dan memperluas manfaatnya untuk masyarakat.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!