Biro Rena Polda Banten Gelar Supervisi Anggaran Belanja Barang Tahun 2022

Tangerang – Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Banten melaksanakan supervisi anggaran belanja barang tahun 2022 di Polresta Tangerang pada Kamis (23/06).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pengendalian Program Anggaran (Kabagdalprogar) Rorena Polda Banten AKBP Puji Winarno bersama para staf Bagdalprogar.

Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan supervisi tersebut. “Benar, hari ini Biro Rena Polda Banten melaksanakan supervisi terkait anggaran belanja barang tahun 2022 di Polresta Tangerang,” kata Wingky.

Wingky menambahkan jika pelaksanaan supervisi ini diselenggarakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan capaian penilaian kinerja anggaran yang dilaksanakan di kewilayahan. “Supervisi ini diselenggarakan untuk mengoptimalisasi capaian kinerja anggaran di Polres jajaran,” tambahnya.

Sementara itu, Puji Winarno dalam arahannya menegaskan agar para pengemban fungsi perencanaan di Polres jajaran untuk memperhatikan penyerapan anggaran yang belum tercapai. “Penyerapan anggaran di Polres jajaran segera dimaksimalkan dan kendala yang ditemui agar disampaikan supaya penyerapan anggaran bisa optimalkan,” tutur Puji.

Terakhir, Puji berharap pelaksanaan supervisi ini akan menjadi tolak ukur kinerja anggaran Polda Banten dan Polres jajaran kedepan. “Mudah-mudahan kegiatan supervisi ini dapat menjadi tolak ukur untuk meningkatkan kinerja anggaran Polda Banten dan Polres jajaran di tahun 2022,” tutup Puji.

( Nena )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.