BINDA Kalbar Menargetkan Lima Ribu Dosis Vaksinasi Perhari di 14 Kabupaten dan Kota

Pontianak-Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Barat terus mengoptimalkan program vaksinasi Covid-19 di 14 kabupaten dan kota. BIN menargetkan lima ribu dosis per hari. Agar, masyarakat Kalbar aman dari penularan Covid-19.

ā€œSementara ini baru empat daerah yang melaksanakan vaksinasi, yakni Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah dan Sambas. Daerah lain akan menyusul dalam waktu dekat,ā€ tegas Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudi Tranggono S.St, M.K, Kamis (23/6/2022) di Pontianak.

Kabinda menyebut pihaknya telah memasang target sebanyak lima ribu vaksinasi per hari. Jika target tersebut terpenuhi, maka peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kalbar akan terlaksana dengan baik.

ā€œKita gencarkan vaksinasi ini untuk meningkatkan capaian vaksi dikalangan anak-anak, masyarakat umum, lansia dan dosis booster. Mudah-mudahan target harian tersebut bisa ditercapai,ā€ harapnya.

Lebih jauh, Kabinda mengatakan kegiatan vaksinasi di 14 kabupaten dan kota itu diperluas. Dirinya mengintruksikan titik-titik vaksin agar disebar ke seluruh lapisan masyarakat. Terutama pada wilayah-wilayah yang sulit dijangkau.

ā€œLokasi vaksin diperluas hingga ke pelosok desa, daerah terpencil hingga pulau-pulau yang selama ini sulit terjangkau hingga kurang mendapatkan pelayanan. Maka kita prioritaskan daerah terpencil, terdalam, terluar dan terjauh (4T),ā€ bebernya.

Untuk itu, Kabinda mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh stakeholder masyarakat agar mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan BINDA Kalbar.

ā€œKami menghimbau dan mengajak masyarakat agar berpartisipasi dengan hadir ke lokasi-lokasi vaksin untuk mendapatkan suntikan vaksin. Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kalbar. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,ā€ tandasnya.

Sementara itu, masyarakat penerima vaksin Riani mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kalbar. Menurut dia, masyarakat sangat membutuhkan vaksinasi untuk menangkal penularan dan penyebaran Covid-19.

ā€œSaya pribadi sangat berterima kasih kepada BINDA Kalbar dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini. Karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,ā€ singkatnya.

(Sumber:Humas BINDA Kalbar)
Pewarta:JN šŸ‡²šŸ‡Ø

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.