Biddokkes Polda Banten Siagakan Kesehatan Personel Selama Pelaksanaan Pam TPS

Img 20240212 Wa0008
Spread the love

Biddokkes Polda Banten Siagakan Kesehatan Personel Selama Pelaksanaan Pam TPS

Serang – PN News || Menghadapi tahapan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Biddokkes Polda Banten berupaya melakukan siaga kesehatan bagi personel yang melaksanakan Pam Pemilu.

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo mengatakan hasil koordinasi dengan Puskesmas diseluruh wilayah hukum Polda Banten akan melaksanakan pelayanan 24 jam sejak tanggal 13-15 Februari 2024.

“Kami telah melaksanakan koordinasi dengan Puskesmas yang berada di jajaran wilayah hukum Polda Banten yang siap memberikan pelayanan 24 jam selama pelaksanaan pemungutan suara terhitung mulai 13-15 Februari 2024 melalui Posko Kesehatan di seluruh IGD Puskesmas dan melaksanakan siaga tim reaksi cepat atau patient safety center dengan memberikan nomor telpon pengemudi ambulance serta kepala Puskesmas setempat,” kata Agung.

Kemudian Agung menjelaskan untuk Biddokkes Polda Banten akan melaksanakan patroli kesehatan di seluruh Polsek dan TPS. “Biddokkes Polda Banten melaksanakan pemantau dan pemeriksaan kesehatan anggota yang melaksanakan Pam TPS yaitu mengecek tensi darah, membagikan vitamin dan melakukan pengobatan bagi anggota yang mengalami gangguan kesehatan sesuai dengan gejala,” ujar Agung.

Selanjutnya Agung mengatakan apabila gejala kesehatan anggota semakin memburuk maka akan dilakukan evakuasi. “Jika kesehatan anggota semakin memburuk maka kami akan melakukan evakuasi ke rumah sakit terdekat sampai dengan rujukan ke rumah sakit yang lebih tinggi,” tutur Agung.

Sementara itu Agung menekankan pentingnya menjaga kondisi kesehatan personel yang melaksanakan Pam TPS. “Kami mengingatkan kepada seluruh personel yang melaksanakan Pam TPS agar selalu menjaga kesehatan yang prima supaya dapat meminimalisir terjadinya kendala dan gangguan kesehatan selama pelaksanaan Pam TPS,” tutup Agung. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!