Bhabinkamtibmas Polsek Picung  Sambangi Tokoh Agama

hdevananda2022
Img 20230620 Wa0077
Spread the love

Pandeglang – PN News || Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap ulama. Dikarenakan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Senin (19/6/2023) malam.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Picung Polres Pandeglang Desa Kadupandak Kec. Picung Bripka Dahroji menggelar sambang DDS silaturahmi kamtibmas kepada tokoh masyarakat yang berada di kelurahan binaan bhabinkamtibmas.

Tujuan berkegiatan menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Picung Polres Pandeglang sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan informasi tentang radikalisme dan menerima informasi kamtibmas, diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolres Pandeglang Belny Warlansyah mengarahkan kepada anggota Polsek Picung untuk melakukan penggalangan terkaitnya naiknya radikalisme dan separatisme kepada tokoh masyarakat agat tidak ditemui hal tersebut Polsek Picung.

“Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap himbauan dari petugas Polri dan di pertegas masukan informasi dari tokoh masyarakat, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud.

Melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat, sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, tambahnya lagi, Ujar Bhabinkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!