Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Hadiri Sosialisasi Tentang Penyakit Tuberkulosis Paru Di Kantor Desa Mekar Baru

Img 20231125 Wa0024
Spread the love

 

POLRES SERANG – PN NEWS || Bhabinkamtibmas Polsek Petir Briptu Ahmad Sali Rawana. SH menghadiri sosialisasi bahaya dan penanggulangan TB (Tuberkulosis) Paru di Kantor Desa Mekar Baru Kec. Petir. Jum’at (24/11) pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menerangkan melalui Program Commander Wish Kapolres Serang “Ngariung” dengan mengoptimalisasi Bhabinkamtibmas dalam membina masyarakat dan menjaga Harkamtibmas serta menjaga situasi aman dan kondusif dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas.

“Dalam kegiatan tersebut kami tidak lupa memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada peserta yang hadir sebagai perwakilan dari masyarakat Desa Mekar Baru yaitu para Ketua RW, Ketua RT dan ibu – ibu kader serta para pemuda yang dapat membagikan pengetahuannya kepada warga lingkungan tempat tinggalnya”, ucap Briptu Ahmad Sali Rawana. SH.

“Kami juga mengedukasi kepada peserta yang hadir pada kegiatan tersebut untuk dapat mengantisipasi kejadian yang banyak dilanda oleh anak – anak saat ini seperti bullying atau perundungan, kekerasan seksual, tawuran, geng motor dan bahayanya teknologi atau HP tanpa pengawasan orang tua”, ungkap Bhabinkamtibmas Desa Mekar Baru.

“Dalam memberikan himbauan dan mengajak mengedukasi masyarakat Desa Mekar Baru melalui para tokoh untuk mengingatkan masyarakatnya untuk menjaga Kamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2024 dan khususnya tentang pencurian hewan ternak dan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), dalam memarkir kendaraan agar mencari tempat yang aman dan tidak jauh dari pengawasan serta menggunakan kunci stang berikut ganda”, ujar Briptu Ahmad Sali.

“Kami selalu mengajak warga desa binaannya untuk menghidupkan dan meningkatkan kembali Siskambling untuk mencegah terjadinya gangguan Harkamtibmas, apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar selalu menghubungi Pak Bhabin atau Kantor Polisi terdekat atau dengan menghubungi call center pengaduan 110”, jelasnya.

(AR)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!