Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Hadiri Giat Pembinaan Kader di Kelurahan

hdevananda2022
Img 20230607 Wa0648
Spread the love

Pandeglang – PN News || Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Pandeglang, Tenaga Kesehatan Puskesmas Pandeglang melaksanakan Kunjungan Monitoring Evaluasi (Monev) Pelatihan Kader dan Pembinaan Kader Posyandu di Kelurahan Babakan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang, Rabu (07/06/2023).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Pembinaan Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi Kader Kelurahan Babakan Kalanganyar” yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Babakan Kalanganyar.

Adapun yang menghadiri dalam acara tersebut diantaranya Kepala Upt Puskesmas Pandeglang Hj. Eni Rohaeni, Camat Pandeglang Bambang Suyantho, S.Sos., M.Si., Lurah Babakan Kalanganyar Ifan Timi Hanafi, S.Ap, Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Bripka M. Ima Deni, Babinsa Kelurahan Babakan Kalanganyar Serda Fajri, Para staf kelurahan Babakan Kalanganyar, dan Para Kader Posyandu.

Kepala UPT Puskesmas Pandeglang Hj. Eni Rohaeni mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kematian bayi dan anak balita, penurunan angka kelahiran serta penekanan kasus stunting di wilayah Kecamatan Pandeglang,” katanya.

Selain itu penerimaan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) serta peningkatan kemampuan untuk mengembangkan kegiatan yang berkenan dengan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan meningkatkan pengetahuan kader posyandu dalam pelaksanaan posyandu di desa.

“Selain itu dengan adanya monitoring dan Evaluasi dari UPT Puskesmas khususnya dalam pelatihan kader posyandu untuk meningkat kinerja atau pemahaman para kader posyandu dalam meningkatkan pelayanan dan tata cara dalam pelaksanaan posyandu,” ungkapnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!