Bhabinkamtibmas Polsek Banjar, Polres Pandeglang  Laksanakan Kegiatan Sambang di Desa

Img 20230607 Wa0358
Spread the love

Pandeglang – PN News ||  7 Juni 2023 – Briptu Adi Tohir, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Banjar, melaksanakan kegiatan sambang yang bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan warga masyarakat Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Briptu Adi Tohir mengunjungi beberapa rumah warga untuk berdialog, mendengarkan keluhan, serta memberikan himbauan dan penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Briptu Adi Tohir juga memanfaatkan kesempatan untuk membangun komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat setempat.

Briptu Adi Tohir mengatakan, “Kegiatan sambang ini merupakan salah satu upaya kami dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dengan berkomunikasi secara langsung dengan warga, kami dapat lebih memahami situasi dan permasalahan yang dihadapi oleh mereka, serta memberikan solusi yang tepat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di desa ini.”

Selain itu, Briptu Adi Tohir juga memberikan arahan kepada warga terkait pencegahan tindak kejahatan, seperti curat, curas, dan curanmor. Ia memberikan penekanan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, dengan saling mengingatkan dan bekerja sama untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Warga Desa Bandung merespon positif kehadiran Briptu Adi Tohir dan mengapresiasi upaya Polri dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Mereka berharap kegiatan sambang semacam ini dapat dilakukan secara rutin guna mempererat hubungan yang sudah terjalin.

Kapolsek Banjar, IPTU H. Dadan menyampaikan apresiasi kepada Briptu Adi Tohir atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas. Ia juga mengimbau kepada seluruh anggota Polsek Banjar untuk mengikuti jejak yang baik tersebut dan terus berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

Dengan adanya kegiatan sambang yang dilakukan oleh Briptu Adi Tohir dan anggota kepolisian lainnya, diharapkan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjaga. Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi warga desa, serta mendorong partisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!