Bertepatan di HUT Ke-75 Kongres Luar Biasa Parkindo 1945 Resmi Dibuka

Bandung – Pelitanusantara.com | Kongres Luar Biasa Partai Kristen Indonesia (Parkindo) 1945 pukul 10.00 WIB secara resmi dibuka di hotel Bumi Sangkuriang, Bandung, Selasa (9/11/2020). Perhelatan yang berlangsung tiga hari (9-11) mendapatkan momentum penting karena bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 Parkindo 1945, yang juga didirikan di Bandung pada tahun 1945.

Pembukaan dimulai dengan acara seremonial kebangsaan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila, yang diikuti oleh peserta Kongres, yang bukan saja yang hadir di Ballroom Bumi Sangkuriang tetapi diikuti dengan antusias dan hikmat oleh seluruh peserta kongres yang mengikuti lewat virtual (zoom) dari seluruh Indonesia.

KLB dilanjutkan dengan pembacaan AD/ART Parkindo 1945 oleh Carateker Sekretaris Jenderal Parkindo 1945 Max Melen Tumundo SH, MH dan laporan dari panitia penyelenggara yang dibacakan Drs. Arie Keliduan selaku Ketua Penyelenggara KLB.

“Acara KLB Parkindo 1945 tahun 2020 ini dihadiri 34 DPD dari seluruh Indonesia yang juga selaku pemegang hak suara. Dengan 7 DPD yang langsung hadir di Ballroom Hotel Bumi Sangkuriang dan 27 DPD mengikuti secara virtual dari seluruh Indonesia,” paparnya.

Secara khusus Remy Yesaya Leimena yang tersambung lewat virtual memberikan sambutan hangat atas bangkitnya kembali Parkindo 1945 lewat Kongres Luar Biasa di Bandung. Putra dr. Johannes Leimena yang juga pendiri Parkindo 1945, menyatakan bahwa dirinya sangat bersukacita jika Parkindo 1945 bisa kembali bangkit dan hadir di kancah politik nasional.

“Saya berharap Parkindo 1945 ini bisa kembali bangkit dan memberikan sumbangsih yang besar kepada bangsa dan negara Indonesia. Mohon dimaklumi saya tidak bisa banyak menyampaikan kata-kata lewat virtual yang terbatas ini semoga nanti akan ada waktu yang lebih tepat. Namun satu hal yang saya ingatkan kepada semua peserta Kongres, dalam politik itu bukan untuk kekuasaan tapi untuk pelayanan,” ujarnya mengutip ucapan ayahnya, dr. Johannes Leimena yang juga pendiri Parkindo 1945 75 tahun silam di Bandung.

Sementara Careteker Ketua Umum Parkindo 1945 Alida Handau Lampe Guyer dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak (panitia dan pengurus) yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara KLB Parkindo 1945 Tahun 2020.

“Harapan kita semua akan hadirnya Parkindo 1945 ke depan bisa bangkit dan menjadi peserta Pemilu 2024. Parkindo 1945 yang seperti mati suri ini, sudah beberapa kali tidak mengikuti pemilu. Maka dalam momentum HUT-75 kita harapkan Parkindo 1945 akan mampu kembali memberikan sumbangsih kepada negara seperti dulu kiprahnya. Parkindo 1945 dibutuhkan dan penting keberadaan di Indonesia,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Alida Guyer mengingatkan bahwa kehadiran Parkindo 1945 adalah untuk memperjuangkan aspirasi umat Kristen Indonesia sejajar dengan umat lainnya.

“Dengan kasih umat Kristus, saya nyatakan Kongres Luar Biasa Parkindo 1945 tahun 2020, saya nyatakan dibuka,” ucapnya sambil mengetok palu. KLB Parkindo 1945 tahun 2020 akhirnya resmi berlangsung.

Setelah diskor sekitar lima menit untuk mempersiapkan audio, pimpinan sidang sementara yang dipimpin crateker Ketua Umum Alida Guyer dan Sekjen Parkindo 1945 Max Tumundo, SH, MH. Dilanjutkan dengan roal call untuk keabsahan persidangan. Disampaikan 18 pengurus DPP, DPD langsung di Bumi Sangkuriang 5 DPD dari Bali, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Yogyakarta. Sementara 27 bergabung secara virtual dari seluruh Indonesia (PN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *