Bertepatan dengan Hari Santri, personil Polsek Cilegon sambangi Ponpes Al – Bustaniyah Bendungan Kecamatan Cilegon

  • Bagikan

KABUPATEN CILEGON – PELITANUSANTARA.COM Bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, personil Pollsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten sambangi pondok pesantren Al – Bustaniyah yang berlokasi di Link.Curug Kepuh RT 03/02 Kelurahan Bagendung Kota Cilegon. Jum’at, ( 22/10).

Hari santri pada tahun ini bertemakan “Meneguhkan Peran Santri Dalam Bela Negara, Menjaga Pancasila dan NKRI”. Disela kegiatan sambang Wakapolsek Cilegon IPTU H.Nurdin dan anggota bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren Al – Bustaniyah Ustadz. Ade Fakhrudin, P.Mdi selaku ketua Yayasan AL-Bustaniah.

Kegiatan tersebut dalam rangka implementasi dari Comander Wish Kapolda Banten “RUKUN ULAMA UMARO” untuk tingkatkan sinergitas dan jalin kemitraan dengan ulama.

IPTU H.Nurdin menyampaikan terima kasih kepada para ulama yang selama ini ikut serta dalam menjaga Harkamtibmas, dari belajar sejarah sudah sepatutnya memberikan apresiasi bagi perjuangan kaum santri yang secara nyata memberikan andil besar bagi terbentuk dan terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Pungkasnya.

Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menyampaikan bahwa,” Dengan dilaksanakannya kegiatan rukun Ulama Umaro tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga dan ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan kota Cilegon dimasa yang akan datang.

Kapolsek menambahkan ” Rukun Ulama Umaro ini sangat penting sebagai salah satu perwujudan dari Program Prioritas Kapolda Banten dan juga sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya sinergitas antara kalangan Tokoh Agama, Ulama dan Umaro untuk menjaga situasi wilayah hukum Polsek Cilegon Polres Cilegon agar tetap aman dan kondusif. Dan melalui kegiatan ini bertujuan untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan serta doa,” tutur Kapolsek.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan terjalin hubungan yang baik antara Polri khususnya Polda Banten dengan para Ulama,” tutup Kapolsek.

Kegiatan Kunjungan mendapat respon positif dari Ustadz. Ade Fakhrudin, P.Mdi selaku ketua Yayasan ponpes AL-Bustaniah, beliau mengucapkan terimakasih atas kunjungan personil Polsek Cilegon, Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik untuk bersinergi menjaga kondusifitas Wilayah Kecamatan Cilegon, ” Ujarnya.
( Nena.M )

  • Bagikan