BERSAMA PARTAI DEMOKRAT DR Hi IKE EDWIN SH MH MAJU SEBAGAI CALEG DPR RI DAPIL LAMPUNG 1

Img 20230524 Wa0316
Spread the love

BANDARLAMPUNG~Pelitanusantara.com DR Hi Ike Edwin SH MH memastikan bakal maju dalam pemilihan anggota DPR RI pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

Purnawirawan Polri berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) polisi tersebut akan maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari daerah pemilihan atau Dapil Lampung 1 yang meliputi Kabupaten Lampung Selatan, kota Bandarlampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat dan kota Metro.

Nama Ike Edwin sudah didaftarkan oleh DPP Partai Demokrat ke KPU RI.

Ike Edwin yang akrab disapa Dang Ike mengatakan, pencalonan dirinya sebagai Caleg DPR RI ini merupakan panggilan jiwa untuk terus mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI ini merupakan panggilan jiwa untuk terus mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa dan negara dengan niat ibadah,” ujar Dang Ike, Rabu (24/05/2023).

Walaupun terasa berat dalam perjuangan menembus Senayan, namun Dang Ike tetap yakin dan semangat demi pengabdian dan ibadah.

“Walaupun terasa berat, namun saya tetap optimis dan semangat, apa lagi masyarakat saat ini sudah semakin cerdas dalam memilih Wakil mereka di parlemen nanti, masyarakat sudah tahu mana yang betul-betul ingin bekerja dan berjuang untuk kepentingan masyarakat, bukan hanya sekedar kepentingan pribadi maupun kelompok,” ungkap Dang Ike.

Terlebih dirinya mengklaim telah banyak mendapatkan dukungan dan Doa dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat, kaum ibu-ibu dan milenial.

“Alhamdulillah dukungan dan Doa sudah mengalir dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari berbagai tokoh, kaum ibu-ibu dan juga kalangan milenial yang berharap saya bisa mewakili masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi dan harapan di parlemen nanti,” kata Dang Ike.

Semua itu menurut Dang Ike, berkat silaturahmi dirinya dengan berbagai kalangan masyarakat selama ini, sehingga visi dan misi yang akan dia jalankan jika terpilih nanti sudah sedikit demi sedikit disampaikan kepada masyarakat.

“Semenjak saya purna tugas dari Kepolisian memang sudah intens berkomunikasi dan berinteraksi serta bersilaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat, dan pada kesempatan itu kita gunakan untuk berdiskusi dalam memetakan permasalahan yang ada di masyarakat maupun bangsa ini, sehingga timbullah ide, gagasan dan pemikiran serta aspirasi yang dijadikan sebagai visi dan misi saya dalam mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI nanti,” tutur Dang Ike.

Berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat perlu untuk diperjuangkan dan di selesaikan secara politik.

“Banyak permasalahan maupun persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini yang perlu diperjuangkan dan diselesaikan secara politik, terutama tingkat kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum, pendidikan dan kesehatan masyarakat maupun kemajuan daerah dan bangsa,” jelas Dang Ike.

Dan semua itu diperlukan orang-orang yang mempunyai komitmen, integritas dan kemauan serta niat yang baik dalam bekerja dan berjuang untuk mewujudkan harapan masyarakat.

“Semua harapan masyarakat, bangsa dan negara itu bisa terwujud jika yang duduk di parlemen nanti adalah orang-orang yang betul-betul mempunyai komitmen, integritas dan kemauan yang tinggi serta niat ibadah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak,” tambah Dang Ike.

Lanjut Dang Ike, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif itu, jangan karena dilatarbelakangi oleh bayangan gaji besar, pasilitas cukup, tapi niatkan untuk mengabdi dan ibadah.

“Jika niat dan tujuan kita mencalonkan diri menjadi anggota legislatif itu semata-mata untuk beribadah dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia ini, insya Allah Tuhan akan memberikan Ridho Nya, dan masyarakat akan memberikan amanah tersebut kepada kita,” ucap Dang Ike.

Menurut Kapolda Lampung tahun 2016 dan mantan Dirtipikor Mabes Polri tersebut, “Hidup itu bukan soal panjang pendek nya Usia, tetapi seberapa besar kita bisa membantu orang lain.” Tutup Dang Ike. |

IBC~Pelitanusantara.com

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!