Berikan Siraman Rohani Kepada Tahanan Rutan Polresta Tangerang

Img 20230523 Wa0276
Spread the love

Kab. Tangerang – PN News || Ada yang berbeda dengan raut muka tahanan di Rutan Polresta Tangerang, Raut muka bahagia setelah para tahanan mendengarkan siraman rohani dari ustad Rohali, Kegiatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk pemberian hak – hak tahanan selama ada di Rutan Polresta Tangerang, Selasa pagi jam 09.00 Wib (23/05/2023).

Kasat Tahti Polresta Tangerang AKP Tatang sutisna Mendatangi Para Tahanan di Rutan Polresta Tangerang dalam rangka memberikan siraman rohani kepada para tahanan sebanyak 87 orang tersebut beragama islam, serta menjamin hak – hak tahanan seperti kesehatan, kerohanian, kebutuhan makan dan minum bisa didapatkan.

“Tahanan adalah manusia yang mempunyai hak dan kewajiban. Kami selaku aparat penegak hukum berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan hak – hak mereka sebagai tahanan. Seperti kesehatan, kerohanian dan kebutuhan makan minum yang layak bagi mereka” ujar ustad Rohali

Lanjutnya, hak tahanan di Rutan Polresta Tangerang adalah mendapatkan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan tujuan mengajak para tahanan untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Berusaha melakukan perbuatan baik dan lebih taat dalam beribadah.

“Binrohtal merupakan hak tahanan yang diberikan oleh Polresta Tangerang guna mengajak para tahanan untuk bisa berbuat baik kepada sesama, bebas melakukan ibadah dimanapun berada walaupun berada di sel. Kita juga memberikan Alqur’an serta perlengkapan ibadah lainnya”. Terangnya.

AKP Tatang menambahkan kegiatan Binrohtal adalah kegiatan rutin dengan harapan memberikan kesadaran kepada para tahanan untuk menyadari kesalahan dan tidak mengulangi perbuatan yang dapat melanggar hukum.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!