Beri Motivasi, Babinsa Koramil 1802-04/Seget Lakukan Komsos Dengan Petani Singkong

  • Bagikan

Papua Barat – Pelitanusantara.com Dalam rangka menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Sertu Frengky Thesia melaksanakan komunikasi sosial dengan Ibu Malamas warga petani singkong Kampung Seget Ditrik Seget Kabupaten Sorong.Kamis(02/09/2021).

Komsos merupakan salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik antara Babinsa dengan lapisan masyarakat.

Dalam keterangan Babinsa mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Kegiatan tersebut bagian dari komunikasi sosial dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan. Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, kegiatan ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan kepada para petani untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona atau Covid-19. Menurutnya, wabah Covid-19 di Indonesia masih terus berkembang. “Untuk itu, jangan lupa menggunakan masker dan jaga jarak bila berada di tempat keramaian serta mencuci tangan pakai sabun.


Selain mengajak para petani menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebagai babinsa tentunya kami mengharapkan petani untuk tetap semangat, agar kedepannya mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik lagi,”tutupnya.

Sementara Danramil 1802-04/Seget. Kapten Inf Nimrod Dwit mengatakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut Danramil “kehadiran Babinsa di seluruh lapisan masyarakat, diharapkan dapat memelihara hubungan yang baik khususnya antara TNI dengan masyarakat sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok”. Jelas Danramil. (End)

  • Bagikan