Bangun UMKM, APWMI Kerjasama Dengan Media Group AJWI

  • Bagikan

Bogor – Pelitanusantara.com Pandemi yang masih memberikan dampak buruk perekonomian baik lokal, nasional maupun international, perlu adanya kerjasama berbagai pihak untuk menangani kondisi permasalahan diatas.

Acara penandatanganan MOU antara APWMI dengan PT.AJWI di Masterpiece Signature Jl. Pajajaran Kota Bogor berlangsung dengan lancar. Penandatanganan MOU di saksikan oleh kedua belah pihak, diantaranya Ketua Dewan Pembina APWMI dan jajaran, Rektor STIT Taribiyatunnisa Bogor, Direktur PT. AJWI dan rekan rekan media.

Proses kerjasama keduabelah pihak telah ditandatangani diatas materai atau sah secara hukum, agar bisa langsung menjalankan program sesuai yang direncanakan.

Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) bekerjasama dengan Media Group, PT. Angkasa Jurnalis Warga Indonesia dalam bidang usaha, ekonomi dan pendidikan untuk masyarakat secara umum.

Santi Nurhayati,S.Kom, Ketua Pembina APWMI Group menyampaikan bahwa ini menjadi perhatian kita bagaimana bisa membangun perekonomian yang mandiri pada tingkat bawah.

“Kita akan menjaring perwakilan di tiap-tiap kecamatan sebegai pusat edukasi, informasi dan koordinasi antara pengurus pusat dengan kecamatan lebih bersinergi”, tutur Santi, yang juga sering menjadi pembicara pelatihan public speaking.

Ia juga mengungkapkan harapan dan tujuan adanya kerjasama APWMI dan PT. AJWI menciptakan sinkronisasi organisasi APWMI dan Junalis untuk saling mendukung satu sama lain, baik dalam penyebaran berita kepada masyarakat terkait pemberdayaan SDM yang berkualitas, sehingga dapat menciptakan pengusaha atau UKM baru baik meningkatkan penyerapan fasilitas pendidikan tanpa harus berbayar mahal dengan SPP gratis tingkat SMP, SMK dan S1 (S.Pd)

Sementara, Nimbrod Rungga, A.Md.,S.Th selaku Pendiri PT. Angkasa Jurnalis Warga Indonesia mengungkapkan harapannya agar melalui Kemitraan dan Penandatangan Mou, kita dapat bersama-sama dengan APWMI dalam membangun UMKM yang profesional di masyarakat ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan penandatangan Mou antara APWMI dengan Media Group PT. Angkasa Jurnalis Warga Indonesia (PT.AJWI) dapat melahirkan UMKM-UMKM yang profesional dalam menopang perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor di tengah situasi Pandemi Covid-19. Ujar SEO Media Group AJWI.

Lebih lanjut Ketua Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor menjelaskan bahwa MOU ini adalah dasar awal menjalankan sebuah perencanaan sesuai arahan dari Ketua Pembina APWMI, Terkait rencana program diatas, dibutuhkan SDM di tiap kecamatan, dimana penempatan personil akan diterbitkan dan diberikan SK oleh PT. AJWI sebagai Mitra APWMI Yang telah diberi mandat membentuk perwakilan melalui satu pintu.
“Dengan adanya Mou ini menjadi dasar kita untuk memulai kemitraan yang telah diamanatkan oleh APWMI, sehingga dengan dukungan publikasi kegiatan masyarakat dari bawah bisa di ekspose sehingga daya dan pangsa pasar UMKM di masyarakat bisa bernilai tinggi karena dukungan sumber daya digital informasi yang kian berperan membangun sistem e-commerce sebagai sarana marketing dalam menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. dan proses ini menjadi satu pintu jadi rekan-rekan atau masyarakat yang akan bergabung segera hubungi kami (082111685611) “tutup Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor

Redaktur :A Mubin

  • Bagikan