Bagikan masker dan patuhi Protokol Kesehatan, Personel Polsek Mancak ingatkan para pengunjung tempat wisata

  • Bagikan

KABUPATEN CILEGON – PELITANUSANTARA.COM Dalam rangka memastikan penerapan Protokol Kesehatan tetap dipatuhi dan dijalankan, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, rutin laksanakan patroli ke tempat wisata Istana Taman Cadas. Senin (25/10/2021).

Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai antisipasi potensi membludaknya pengunjung yang datang ke obyek wisata di masa PPKM saat situasi masih pandemi covid-19, setiap akhir pekan memerintahkan personel Polsek Mancak untuk rutin melaksanakan patroli ke tempat wisata Istana Taman Cadas guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan.

Pada hari Minggu (24/10) patroli ke tempat wisata kali ini di laksanakan oleh BRIPKA Darsiwan, sambil membagikan masker dan memberikan himbauan kepada setiap pengunjung yang datang, sebelum masuk ke areal wisata agar terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer di tempat yang telah di sediakan dan wajib memakai masker, “Jelasnya.

Tak lupa kepada pengelola tempat wisata selain tetap menghimbau penerapan Protokol Kesehatan terhadap para pengunjung, juga wajib memperhatikan aturan kapasitas 25% di tempat wisata selama masa PPKM diberlakukan, “Imbuhnya.

Dari hasil pantauan di tempat wisata tersebut, termonitor bahwa jumlah pengunjung yang menghabiskan akhir pekan di tempat tersebut, kali ini ada sekitar kurang lebih : 210 orang dengan jumlah kendaraan sebanyak : 18 unit kendaraan R4 dan sebanyak : 21 unit kendaraan R2, kebanyakan didominasi oleh pengunjung dari seputaran daerah Cilegon dan Serang, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak berharap kepada para pengunjung wisata Istana Taman Cadas agar selalu menjaga keselamatan dan keamanan selama berada di tempat tersebut dengan tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, “Pungkasnya.

( NENA M )

  • Bagikan