Babinsa Koramil 0602-19/Cikande Bersama Masyarakat dan Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

IMG-20231024-WA0011
Spread the love

Serang – PN News || Bergerak dengan cepat, Sersan Dua (Serda) Nasari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan masyarakat, berhasil memadamkan api kebakaran lahan kosong yang ditumbuhi ilalang, diperkirakan lahan yang terbakar kurang lebih sekitar 9 (Sembilan) Hektar, bertempat di Desa Gembor Udik Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin Kemarin (23/10/2023).

Serda Nasari menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan warga bernama Aan, saat berada di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 Wib sudah melihat api. Berasal dari ilalang yang terbakar, diperkirakan akibat adanya oknum membuang puntung rokok sembarangan. Kemudian kondisi lahan kosong yang ditumbuhi ilalang kering, terbakar merambat ke arah pemukiman masyarakat.

” Sebelum petugas Damkar tiba di lokasi, dibantu masyarakat kami berusaha memadamkan api, dengan menggunakan peralatan seadanya. Setelah Damkar tiba, kemudian segera dilakukan penyiraman menggunakan air,” ucapnya.

Kurang lebih hampir sekitar satu setengah jam, api kebakaran lahan tersebut berhasil dipadamkan. Berkat kerjasama semua pihak, berjuang bersama sekitar pukul 17.45 Wib kebakaran lahan tersebut berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan beruntung api kebakaran lahan kosong segera diatasi dengan baik, sehingga dapat dipadamkan dan tidak sampai ke pemukiman masyarakat. Jadikan kejadian ini sebagai pengalaman kita semua, agar lebih berhati-hati pada saat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan api.

” Jangan pernah sepelekan hal sekecil apapun, yang berhubungan dengan api. Pastikan setiap kegiatan yang berhubungan dengan api selalu waspada, termasuk saat membuang puntung rokok dilihat kembali dan yakinkan sudah dalam keadaan tidak menyala lagi,” pungkasnya.

 

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!